Kades Banjaranyar Ciamis Akui Warganya Sempat Tinggal di Kandang Ayam

Warga Tinggal di Kandang Ayam
Rustam, warga Dusun Sukamaju RT 01 RW 07, Desa/ Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, mengaku sempat tinggal di kandang ayam. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rustam, warga Dusun Sukamaju RT 01 RW 07, Desa/ Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, mengaku sempat tinggal di kandang ayam, setelah rumah miliknya ambruk, Kamis kemarin.

Saat ditemui Koran HR di kediamannya, Rustam mengaku terpaksa harus tinggal di kandang ayam lantaran rumah satu-satunya tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga tak layak untuk dihuni.

“Daripada saya tidur di dalam rumah, takut ambruk, ya saya lebih memilih untuk tidur di kandang ayam saja. Saya tidur di kandang ayam ini sudah beberapa malam. Dan kemarin malam, saya pindah ke bagian dapur. Karena di kandang ayam memang tidak nyaman. Namanya tidur dekat ayam kan, tapi Alhamdulillah tadi siang saya sudah diberikan tenda oleh BPBD. Nanti malam mah saya sudah bisa tinggal di tenda,” katanya, Selasa (12/11/2019).

Wanto, Perangkat Desa Banjaranyar, membenarkan, warganya tersebut sempat tinggal di kandang ayam yang berada di pinggir rumahnya yang ambruk.

“Dia (Rustam) kemarin kemarin dia tinggal di kandang ayam. Bahkan pak Kades sendiri pernah ngecek kesana. Ia pun melihat Rustam sedang tidur di kandang ayam. Yang mana disana juga ada beberapa ekor ayam di dekat tempat tidurnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjaranyar, Tata, membenarkan, warganya tersebut sempat tinggal di sebuah kandang ayam.

“Saya ini tidak meminjam mata. Saya melihat langsung dia tengah tidur di kandang ayam. Saat itu malam hari, sekitar pukul 23.00 WIB, saya sengaja datangi dia. Dan ternyata dia sudah tertidur di kandang ayam. Saya sempat sedih melihat kondisinya, namun meski demikian, saya tidak bisa berbuat banyak selain hanya melakukan koordinasi dengan dinas dan berharap adanya bantuan,” katanya.

Pantauan Koran HR di lapangan, Selasa siang tadi, BPBD Ciamis memberikan bantuan tenda untuk bernaung Rustam dan istrinya. Tenda tersebut pun didirikan di lokasi yang tak jauh dari rumah Rustam yang rusak parah. (Suherman/Koran HR)

Loading...