Intip Karakteristik Rumah Ideal untuk Milenial 2019 yang Paling Banyak Dicari

Karakteristik rumah ideal untuk milenial
Ilustrasi karakteristik rumah ideal untuk milenial. Foto: Ist/Net

Karakteristik rumah ideal untuk milenial berbeda dengan rumah ideal bagi mereka generasi lama.

Saat ini merupakan tahun bagi generasi milenial. Generasi milenial ini dianggap tidak mempedulikan investasi dan cenderung mengalokasikan pendapatannya untuk bepergian atau hanya sekadar mencari pengalaman.

Berdasarkan riset yang dilakukan generasi milenial saat ini lebih mementingkan gaya hidup dan belum memikirkan untuk membeli rumah.

Kesadaran generasi milenial yang membeli rumah baru sebesar 35% saja, sedangkan sisanya belum memiliki ketertarikan pembelian rumah ini.

Agar generasi milenial memiliki kesadaran untuk berinvestasi dibutuhkan pemahaman developer bahwa tidak semua perumahan ini cocok bagi generasi milenial.

Generasi milenial akan sangat selektif untuk memilih apa yang sekiranya cocok dan tidak cocok untuk dirinya termasuk perumahan ini.

Karakteristik Rumah Milenial Idaman

Keberadaan teknologi yang semakin pesat saat ini membuat generasi milenial memiliki kriteria tertentu untuk sebuah rumah. Ada beberapa karakteristik rumah ideal untuk milenial yang penting untuk diperhatikan terutama jika Anda menggeluti bisnis properti.

Karakteristik rumah milenial yang pertama adalahh memiliki aspek teknologi. Saat ini anak milenial tidak bisa jauh-jauh dari teknologi sehingga rumah tanpa mengusung aspek ini akan terasa hambar untuk milenial tersebut.

Contoh teknologi yang diterapkan dalam rumah adalah peralatan canggih untuk masuk ke rumah seperti ID card dan lain sebagainya.

Selain itu ada juga peralatan yang digunakan untuk pengontrol pencahayaan, pemanasan, dan hal-hal yang lainnya.

Karakteristik rumah ideal untuk milenial selanjutnya adalah pengaturan keamanan. Dengan membeli rumah baru akan muncul ketakutan berupa rumah tersebut tidak aman.

Hal inilah yang menyebabkan generasi milenial memilih rumah yang dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih dan lengkap.

Tidak hanya itu saja, generasi milenial juga akan memilih rumah yang bisa ditambahkan dengan peruntuktan keamanan tambahan yang bisa dibelinya dengan menggunakan uang pribadi mereka.

Generasi milenial sangat menyukai hiburan, mereka menganggap bahwa hiburan ini menjadi gaya hidup atau lifestyle yang tidak bisa ditinggalkan.

Karena itu, generasi milenial akan menyukai rumah dengan taman belakang yang luas atau ruang tamu yang luas. Lokasi tersebut akan bisa disulap menjadi tempat hiburan bersama dengan teman atau keluarga.

Tidak hanya hiburan saja, namun generasi milenial ini sangat menyukai sekali menjaga kesehatan dan bentuk tubuhnya. Oleh sebab itu karakteristik rumah ideal untuk milenial adalah yang ditunjang dengan sarana dan fasilitas olahraga yang lengkap seperti kolam renang dan juga jogging track.

Lingkungan Rumah Ideal untuk Milenial

Tidak hanya karakteristik rumah ideal untuk milenial saja yang akan diperhatikan namun lingkungan rumah tersebut pun juga menjadi perhatian para milenial.

Rumah dan lingkungan rumah adalah dua aspek yang saling berhubungan satu sama lainnya. Contoh lingkungan rumah ideal untuk milenial adalah asri dan memiliki udara yang sejuk.

Hal tersebut akan membuat pikiran mereka yang penat bisa fresh kembali. Hidup yang nyaman dan penuh ketenangan aduntukh hal yang disukai oleh kaum milenial. Lingkungan perumahan yang ideal bagi kaum milenial selanjutnya adalah memiliki spot foto menarik.

Taman yang menarik dengan berbagai macam bunga bermekaran, dinding yang dihiasi dengan mural menarik, dan lain sebagainya akan membuat lingkungan rumah tersebut menjadi spot yang instagramable.

Generasi milenial tidak bisa lepas dari sosial media sehingga lingkungan rumah dengan spot foto menarik akan banyak dicari oleh mereka.

Karakteristik rumah ideal untuk milenial yang terakhir adalah rumah yang strategis. Lingkungan rumah dan rumah yang strategis adalah impian bagi para milenial.

Hal tersebut sesuai dengan karakteristik generasi milenial itu sendiri yang suka melakukan mobilisasi, traveling, atau kulineran. Dengan lokasi yang kurang strategis akan membuat kaum milenial sulit untuk menuju tempat yang diinginkan.

Rumah yang Minimalis

Selain memiliki karakter idaman tersendiri, banyak diyakini bahwa generasi milenial ini lebih menyukai rumah yang minimalis dibandingkan dengan rumah gedongan.

Dengan rumah yang minimalis ini milenial akan lebih mudah dalam melakukan pengaturan dekorasi, selain itu rumah minimalis akan lebih mudah dibersihkan mengingat generasi milenial ini sangat workaholic dan hampir sebagian waktunya tidak dihabiskan di rumah.

Oleh sebab itu setelah melakukan pekerjaan dan perjalanan yang jauh, mereka ingin melakukan me time di rumahnya yang rapi dan bersih.

Demikianlah beberapa informasi tentang karakteristik rumah ideal untuk milenial yang penting untuk Anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat. (R11/HR-Online)

Loading...