Kebutuhan Ikan Segar di Pasar Banjarsari Ciamis Tinggi, Sehari Bisa Habis 7 Kuintal

ikan segar
Pemasok ikan segar di Pasar Banjarsari, Kabupaten Ciamis. Foto: Entang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Minat warga Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, untuk mengkomsumsi ikan segar sangat tinggi.

Hal tersebut terlihat saat pemasok mengirim ikan segar ke pasar tradisional Banjarsari. Salah seorang pemasok ikan mengaku bisa menjual ikan segar 7 sampai 9 kuintal dalam sehari.

Nanang, salah seorang pemasok ikan asal Desa Sindangsari, mengatakan, pasokan ikan segar miliknya dikirim ke Pasar Banjarsari untuk memenuhi permintaan jongko-jongko penjual ikan.

“Kebutuhan tiap jongko memang berbeda, pesanananya pun beda-beda,” kata Nanang kepada HR Online, Minggu (17/11/2019).

Nanang menuturkan, dirinya memasok ikan mas ke pasar Banjarsari. Selain itu, Nanang juga memasok ikan mas ke tempat pemancingan.

“Kalau ikan mujaer mah khusus dijualnya ke Pasar Banjarsari saja,” katanya.

Dalam sehari, Nanang bisa menjual 7 kuintal ikan mujaer. Sementara untuk ikan mas, Nanang bisa menjual lebih dari 7 kuintal. Hal ini lantaran dirinya bukan hanya memasok ikan untuk kebutuhan Pasar Banjarsari saja, melainkan mengirimnya juga ke tempat pemancingan di sekitar Banjarsari.

“Harga jual ikan mas dan ikan mujaer saat ini normal alias stabil, namun jika di Pasar Banjarsari harga ikan mas bisa mencapai Rp 35 ribu per kilo,” ungkap Nanang.

Sementara, lanjut Nanang, untuk harga ikan mujaer berada di kisaran Rp 30 ribu.  

“Saya dapat ikannya terkadang dari Bandung, Purwakarta, tapi terkadang dapatnya juga dari Jawa Tengah terus ya dimasukkan ke jongko-jongko di pasar ini,” katanya. (Entang/R7/HR-Online)

Loading...