Kegiatan BSMSS Kodim 0613 di Kota Banjar Sentuh Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Kegiatan BSMSS Kodim 0613 di Kota Banjar
Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, membuka program BSMSS, di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019). Foto : Adi Karyanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Wakil Wali Kota Banjar, Nana Suryana, resmi membuka program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS), di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan BSMSS yang dilaksanakan oleh Kodim 0613 Ciamis dan bersinergi dengan Pemkot Banjar ini berlangsung 14 hari, dimulai dari tanggal 14 hingga 28 November 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil Banjar, Mayor inf. Drs. Agung Subekti serta jajaran Kodim 0613 Ciamis, unsur Forkopimda Kota Banjar, dan para Kepala OPD, serta masyarakat Desa Cibeureum.

Dalam program BSMSS kali ini memiliki dua sasaran kegiatan, yaitu kegiatan fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik dilakukan pengaspalan jalan Dusun Pasirnagara sepanjang 431 meter, dengan lebar 2,5 meter.

Sedangkan program non fisik yang dipusatkan di aula Desa Cibeureum, sasarannya adalah penyuluhan KB dari BKBPP Kota Banjar, penyuluhan wawasan kebangsaan dari DPMDKesbangpol Kota Banjar, penyuluhan Kamtibmas dari Polres Banjar, dan penyuluhan tentang bela negara dari Kodim 0613.

Menurut Nana, salahsatu tujuan dari kegiatan BSMSS ini yaitu menstimulan sekaligus memotivasi masyarakat.

“Karena kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lingkungannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, program ini bisa memupuk kekompakan, persatuan, rasa solidaritas, serta semangat gotong royong antara TNI, pemerintah daerah serta warga.

“Bisa kita lihat, masyarakat sangat antusias untuk gotong royong. Bahkan, ibu-ibu dengan usia tidak muda ikut serta kerja bakti bareng TNI,” kata Nana.

Nana menekankan, untuk hasil kegiatan fisik ini sebaiknya bisa dimanfaatkan dengan optimal. “Namun jangan sampai mengabaikan pemeliharaannya,” ujarnya. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...