Kelebihan Honda Genio sehingga Dilirik Banyak Orang

Kelebihan Honda Genio sehingga Dilirik Banyak Orang

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Sebagian besar orang telah mengetahui jenis serta kelebihan Honda Genio. Motor ini merupakan wujud yang nyata dari motor konsep, yakni Honda G Concept.

Honda Genio dirancang sebagai motor masa kini bagi orang-orang. Lantas apa saja kelebihan Honda Genio, sehingga banyak dilirik oleh banyak orang? Berikut ini ulasannya.

Desain Motor Sporty

PT AHM telah bekerja keras, ikut serta dalam persaingan memperebutkan hati para konsumen untuk produk mereka.

Honda Genio memiliki desain yang sekilas sporty dan minimalis. Dalam desainnya, Honda Genio menawarkan beberapa fitur-fitur yang keren.

Salah satunya, yaitu terletak pada bagian lampu LED. Dimana letak lampu depan dibuat terpisah dari lampu sein, sehingga terlihat lebih sporty.

Dimensi Body Baru

Salah satu kelebihan Honda Genio yang lainnya adalah mengusung frame baru atau bisa disebut dengan eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Hal ini membuat Honda Genio terasa lebih ringan dan hanya memiliki berat 89 kg untuk tipe CBS. Bahkan jika dibandingkan dengan Honda Scoopy yang memiliki berat 99 kg, genio layak untuk dipilih.

Performa Mesin Lengkap

Honda Genio telah dilengkapi dengan teknologi eSP yang dapat menjadikan mesin semakin irit saat berkendara. Selain itu mesin dari Honda Genio sendiri telah dijamin responsif dan bertenaga dengan adanya teknologi tersebut.

Selain itu, tenaga maksimal dari mesinnya mampu mencapai 6.6 kW yang dapat diraih dengan putaran mesin 7.500 rpm.

Kaki-Kaki dan Suspensi yang Mendukung

Dengan adanya teknologi eSAF, membuat Honda Genio dapat berakselerasi secara stabil. Selain itu, kestabilan produk baru dari honda ini juga dioptimalkan oleh suspensi depan maupun belakang.

Pengereman dari Honda Genio sendiri dilengkapi dengan teknologi CBS (comi brake system). Hal ini memudahkan Anda saat melakukan pengereman depan maupun belakang secara bersamaan.

Memiliki Fitur-Fitur Andalan

Honda Genio ini memiliki dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS. Bagi Anda yang memilih tipe CBS-ISS telah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti idling stop system.

Dengan adanya fitur tersebut, Honda Genio mengedepankan iritnya bahan bakar dan dapat mematikan mesin secara otomatis saat berhenti.

Selain itu teknologi ACG starter yang dapat menghidupkan mesin secara halus.  Serta beberapa fitur yang lainnya adalah secure key shutter.

Dapat dipastikan motor ini menjadi pesaing baru dari Yamaha Fino dan Honda Scoopy dalam beberapa waktu terakhir.

Setelah mengulas kelebihan Honda Genio diatas tadi, Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih Genio sebagai pilihan yang tepat.

Terlebih lagi dengan beberapa fitur lengkap serta desain yang fashionable, membuat Anda akan terlihat berpenampilan penuh gaya.

Dan itulah beberapa hal atau kelebihan yang terdapat pada motor Honda Genio yang banyak diperbincangkan masyarakat. (Deni/R4/HR-Online)