Kena Pecahan Kaca Helm, Mata Siswa SMAN 1 Kawali Ciamis Terluka

mata siswa sman 1 kawali ciamis
Sinta, siswa SMAN 1 Kawali Ciamis terbaring lemah saat dijenguk teman-temannya. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Mata siswa SMAN 1 Kawali Ciamis terluka lantaran terkena pecahan kaca helm.

Sinta, Siswa kelas 11  IPA 1 SMA Negeri 1 Kawali Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, itu mengalami luka di bagian matanya saat dirinya terlibat kecelakaan pada Kamis, 28 November 2019 kemarin.

Helma, siswa SMAN 1 Kawali yang juga teman Sinta, menuturkan, luka yang dialami Sinta akibat terkena pecahan kaca saat kecelakaan di Jalan Panjalu arah ke Kawali. Saat itu Sinta hendak berangkat ke sekolah.

“Motor matic yang dikendarai Sinta menubruk mobil yang ada di depannya. Mobilnya itu kan ngerem mendadak, jadi Sinta yang ada di belakang mobil itu nubruk, helmnya pecah dan pecahannya kena ke mata,” terang Helma, Jum’at (29/11/2019).

Helma mengaku tidak tahu tepatnya lokasi Sinta saat kecelakaan. Namun, Sinta diketahui sempat dibawa Puskesmas. Luka pada mata siswa SMAN 1 Kawali itu disebut Helma tidak terlalu parah.

“Lukanya sih tidak parah, makanya Sinta cuma dianjurkan rawat jalan saja,” kata Helma.

Saat ini, Sinta belum masuk sekolah. Dia masih terbaring lemah di kediamannya dan menunggu sembuh kembali. “Ya, mudah-mudahan saja cepat sembuh kembali,” kata Helma.

Sebelumnya angka kecalakaan di Ciamis memang didominasi oleh kaum milenial seperti halnya kecelakaan yang terjadi pada Sinta.

AKBP Bismo Teguh Prakoso, Kapolres Ciamis, pernah menyebutkan angka kecelakaan di Kabupaten Ciamis 60% didominasi kaum milenial dalam rentang usia 17 sampai 35 tahun.

Karena itu, bagi anak-anak sekolah yang membawa kendaraan, sebaiknya lebih berhati-hati. Selain itu, bagi yang sudah cukup umur tidak ada salahnya untuk segera membuat SIM untuk memenuhi surat kelengkapan saat berkendara. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...