Komunitas Pohon Indonesia Kunjungi SDN 1 Cimanggu Pangandaran

Komunitas Pohon Indonesia
Ketua Komunitas Pohon Indonesia menyerahkan benih pohon kepada kepala sekolah SDN1 Cimanggu, Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jum'at (8/11/2019). Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka upaya mengenalkan pentingnya pohon untuk kehidupan, Komunitas Pohon Indonesia mendatangi anak-anak di SDN 1 Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jum’at (8/11/2019).  

Ketua umum Komunitas Pohon Indonesia, Ardiwinata mengatakan, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk kerjasama dalam menunjang program pendidikan pengenalan  alam dan lingkungan kepada siswa Sekolah Dasar.

“Hal ini sudah dipandang perlu, mengingat mengenal pohon, mencintai alam dan melestarikan lingkungan harus diajarkan sejak dini, tak kenal maka tak cinta. Semoga dengan kerjasama ini anak- anak lebih mencintai alam semesta,” ujarnya.

Kerjasama Komunitas Pohon Indonesia dengan SDN 1 Cimanggu Langkaplancar ini merupakan tahap awal. Rencananya mereka juga akan mengunjungi SD lain yang ada di Kecamatan Langkaplancar.

“Ini merupakan tahap awal, karena ke depannya pihak kami akan melakukannya kepada semua sekolah dasar di wilayah Kecamatan Langkaplancar,” paparnya.

Sementara tokoh masyarakat Langkaplancar, Anton Rahanto mengatakan, upaya tersebut patut diapresiasi, mengingat jika melihat kondisi saat ini, anak-anak usia sekolah dasar belum mengenal jenis pohon. Mereka juga belum begitu memahami pentingnya melestarikan lingkungan.

“Semoga program ini berhasil dan bisa merambah ke semua sekolah yang ada di wilayah Langkaplancar,” paparnya.

Menurutnya, semua orang harusnya paham jika pohon dan alam yang terjaga dengan baik akan menjadi oksigen bagi masyarakat.

“Jika semua orang memahami pohon dan alam yang lestari merupakan oksigennya masyarakat, maka tidak mungkin ada orang yang berani menebang dan merusak alam seenaknya,” katanya. (Enceng/R7/HR-Online)

Loading...