Kymco I-One DX, Skuter Listrik Canggih Terbaru Bisa Cari Tempat Ngecas

Kymco I-One DX
Skutik Listrik Kymco I-One DX. Foto: Istimewa

Dalam ajang EICMA 2019, Kymco tak hanya mengenalkan RevoNex, akan tetapi juga Kymco I-One DX. Skuter listrik ini adalah versi spot dari seri Ionex i-One.

Skuter dengan teknologi canggih ini meneruskan generasi Kymco i-One X yang adalah versi standar dari i-One yang ada di Amsterdam.

Dari tampilannya, I-One DX sudah mampu memikat hati pecinta otomotif. Tak mengherankan karena I-One DX mengusung desain dengan konsep 3C (Customer Competitor Corporation).

Desain yang dibawanya dikombinasikan dengan spesifikasi mumpuni dan fitur melimpah yang pastinya memanjakan para penggunanya.

Spesifikasi Kymco I-One DX

Skuter I-One DX mengusung dimensi yang tak terlalu besar. Begitupun dengan wheelbase miliknya yang tampak pendek. Dengan demikian, I-One DX mampu melaju secara lincah.

Semakin lincah menerobos macetnya kota karena I-One DX memiliki kaki-kaki dengan velg 12 inci dan sepasang baterai Ionex yang bobotnya hanya 6 kg. Uniknya, baterai tersebut bisa dilepas.

Di sektor eksteriornya, Kymco I-One DX tampak modern dan trendy. Penggunanya pasti merasa percaya diri saat mengendarai I-One DX.

Skuter listrik ini juga dijamin aman dan nyaman dikendarai. Terlebih lagi, semua sektor pencahayaannya juga sudah berbekal LED sehingga bisa menempuh perjalanan saat siang dan malam hari secara menyenangkan.

Masih bicara soal desainnya, I-One DX tampak dibekali dengan jok yang tingginya 750mm. Jok ini tak hanya nyaman digunakan, melainkan juga tampil elegan.

Sementara untuk jantung pacunya, baterai yang tersemat pada I-One DX mampu mengantarkan pengguna dengan jarak sampai 90 km.

Jarak tersebut bisa ditempuh dengan kecepatan 30 km/jam. Untuk diketahui, skuter listrik ini memiliki top speed mencapai 74 km/jam.

Jika pengguna hanya ingin mengendarai Kymco I-One DX untuk harian, maka bisa menerapkan satu baterai removable saja. Dengan begitu, ruang penyimpanan yang ada di bawah seat bisa lebih besar.

Skuter listrik I-One DX ini langsung menjadi incaran pecinta otomotif sejak pertama kali diperkenalkan. Tak heran karena skuter listrik ini memiliki kemampuan handling yang lebih baik.

Tak hanya itu, I-One DX juga terbukti stabil saat manuver dengan kecepatan tinggi di jalanan. Apalagi, I-One DX ini dibekali side-hung gear driven motor dengan tenaga akselerasi yang mumpuni di semua kecepatan.

Fitur Kymco I-One DX

Banyaknya fitur dan teknologi canggih yang dibawa I-One DX tak perlu diragukan lagi. Adapun salah satu fiturnya yaitu Noodoe IOT.

Smart teknologi yang bisa dihubungkan ke smartphone ini mampu menyediakan pesan instant. Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengetahui informasi seputar cuaca dengan mudah.

Lebih menarik lagi karena fitur Noodoe IOT pada Kymco I-One DX ini juga memungkinkan pengguna bisa menyesuaikan dashboard dengan keinginan hati.

Adanya smart teknologi ini juga membantu pengguna saat I-One DX hampir kehabisan baterai. Hal ini dikarenakan I-One DX akan memandu pengguna ke tempat isi daya terdekat.

Kemampuan yang dimiliki Noodoe IOT ini diperlihatkan melalui fungsi navigasi. Dengan demikian, skuter listrik I-One DX tetap bisa digunakan dengan baik.

Perlu diketahui, I-One DX ini juga dibekali dengan fitur baru Noodoe Journey yang memungkinkan pengguna untuk bisa merekam setiap perjalanan yang ditempuh secara mudah dan jelas.

Menariknya, rekaman perjalanan dengan Kymco I-One DX tersebut bisa dibagikan ke seluruh pengguna Noodoe IOT yang ada di seluruh dunia.

Tak hanya berbagi, pengguna juga bisa mengetahui pengalaman berkendara para pengguna Noodoe IOT I-One DX lainnya yang turut dibagikan.

Allen Ko selaku Chairman KYMCO mengatakan bahwa peluncuran I-One adalah tonggak lain KYMCO dalam menghadirkan skuter listrik perkotaan.

Pihak perusahaan pun berupaya semaksimal mungkin dalam mendesain elektrik skuter yang luar biasa. Skuter listriknya akan dibekali dengan teknologi canggih dan berkelas.

Disamping itu, Allen Ko juga menyebut bahwa I-One akan menjadi skuter listrik yang lebih bertenaga dari model motor sebelumnya.

Soal jarak tempuhnya, I-One DX menjelaskan bahwa Allen Ko memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dan dihadirkan untuk semua pengguna yang ada di seluruh penjuru dunia.

Mengenai harga, hingga kini belum ada informasi pasti perihal harga resmi Kymco I-One DX. Kita tunggu saja informasi terbarunya.

Loading...