Lagi, Rumah Warga di Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Lagi, rumah warga tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (14/11/2019) sore tadi, di sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran.
Lagi, rumah warga tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (14/11/2019) sore tadi, di sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran. Foto : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Lagi, rumah warga tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis (14/11/2019) sore tadi, di sejumlah wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Selain di Kecamatan Padaherang, rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang juga terjadi Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, tepatnya di Dusun Sangkanbawang, RT.20, RW.08, Desa Kalijati.

Pandu, salah seorang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, mengatakan, salah satu rumah warga di dusun tersebut rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang saat hujan deras disertai angin kencang pada sore tadi.

“Rumah warga yang rusak itu milik Rasdi. Rumah tersebut tertimpa pohon albasia yang tumbang akibat angin kencang. Rumah mengalami kerusakan di bagian genteng dan beberapa tiang rumah juga patah,” terangnya, kepada HR Online.

Hingga saat ini petugas BPBD dengan tim gabungan dari Tagana, dan TNI, masih berada di dua lokasi kejadian untuk membantu warga mengevakuasi ruruntuhan pohon yang menimpa sejumlah rumah warga.

“Untuk saat ini warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon tumbang belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kerugian yang dialaminya,” kata Pandu. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...