Laka Lantas, Tronton Tabrak Truk Parkir di Ciamis

Laka Lantas di ciamis
Kondisi tronton bermuatan alat berat (becko) yang terlibat laka lantas dengan menabarak truk yang sedang parkir di depan pos polisi alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (06/11/2019). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalan raya Banjarsari, tepatnya di depan pos polisi alun-alun Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (06/11/2019).

Laka lantas tersebut melibatkan tronton bermuatan alat berat (becko) bernomor polisi Z 9027 TD, dengan truk bermuatan gula dengan nopol D 9287 AE.

Menurut informasi yang diterima HR Online di lapangan, tronton tersebut datang dari arah Pangandaran menuju Banjar, tiba-tiba menabrak truk bermuatan gula yang tengah parkir di depan pos polisi alun-alun Banjarsari.

Akibat kecelakaan lalu lintas ini, bagian depan tronton bermuatan alat berat ini mengalami kerusakan yang cukup parah

“Kalau kejadiannya saya kurang begitu tahu. Hanya saja tadi pas saya mau masuk kerja, kondisi mobil masih dalam keadaan berdekatan dan terlihat ada kerusakan di bagian depan mobil. Untuk yang tertabrak sih mobil nya gak apa-apa,” kata Cucu, salah seorang pelayan toko dekat lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online, kejadian tabrakan tersebut diduga kuat akibat sopir tronton mengantuk. Sehingga, supir tersebut tidak mampu mengontrol laju kendaraan hingga menabrak sebuah truk yang sedang terparkir di tepi jalan.

Adapun identitas sopir pengangkut beko diketahui bernama Yaya Sunarya (41), warga Desa Mekarjadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis. Sedang sopir truk pengangkut gula (yang tertabrak) diketahui bernama Nanang Sunarsa (47), warga Salawu Tasikmalaya.

Tidak ada korban jiwa dalam laka lantas tersebut, hanya saja arus lalu lintas sempat terhambat. 

Aparat kepolisian dari Satuan Lalintas Polsek Banjarsari yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa para saksi. Sementara untuk kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan di Mapolsek Banjarsari. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...