Laptop Cepat Panas, Gunakan Aplikasi ini!

Laptop Cepat Panas

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Laptop cepat panas, gunakan aplikasi ini! Menjaga suhu laptop agar tidak panas ialah suatu hal yang penting. Karena laptop yang panas akan meresahkan dan mengkhawatirkan, apalagi sampai mengalami kerusakan.

Jadi, kita harus memperhatikan bagaimana mengkondisikan laptop agar terjaga suhunya, dan supaya tidak panas. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi pencegah laptop cepat panas berikut.

Real Temp

Aplikasi pencegah laptop cepat panas pertama adalah Real Temp. Real Temp yaitu aplikasi yang dirancang khusus untuk semua proses intel, mulai dari Single Core, Dual Core, Quad Core haingga Core i7.

Untuk setiap core dalam prosesor dilengkapi dengan yang namanya Digital Thermal Sensor (DTS). Ini berfungsi sebagai sensor untuk mengetahui seberapa suhu yang terpapar di laptop Anda.

Aplikasi Real Temp ini dapat berfungsi sebagai jalan akses DTS di masing-masing core. Bila laptop Anda adalah Quad Core, aplikasi ini akan lebih mudah menggambarkan kondisi secara detail suhu yang ada di laptop.

Dan bagi Anda yang suka menggunakan game pada laptop, aplikasi ini sangat cocok untuk dimanfaatkan. Karena biasanya game menguras daya dan meningkatkan panas di laptop.

HWMonitor

Aplikasi HWMonitor dikembangkan oleh CPUD. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memonitor kesehatan laptop Anda.

Ada beberapa hal yang dapat dipantau oleh aplikasi ini. Antara lain yaitu Voltase, Temperatur, Kecepatan kipas pendingin.

Tidak perlu kawatir bila Anda yang memiliki laptop tidak kompatibel, aplikasi ini mendukung hampir seluruh CPU.

SpeedFan

Speedfan juga termasuk dari aplikasi pencegah laptop cepat panasyang hampir sama dengan aplikasi HWMonitor. Diantaranya digunakan untuk mengatur voltase, memonitor temperature, dan menyalakan kipas pendingin laptop.

Speedfan memiliki akses ke sensor temperatur digital laptop Anda. Juga berfungsi sebagai pengatur kecepatan kipas sesuai kecepatan yang diinginkan.

Aplikasi Speedfan tidak mengeluarkan suara bising, karena pengaturannya fokus langsung ke pengatur kipas laptop Anda.

Jadi, Anda tetap bisa menggunakan laptop dengan ramah dan nyaman. Aplikasi ini sangat cocok digunakan pada windows versi lama seperti NT, 2000, 2003, XP dan Vista. Namun tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat berjalan baik pada windows 8 dan 10.

Core Temp

Core Temp merupakan aplikasi kecil tetapi dapat berfungsi untuk monitoring dan mengontrol temperature pada prosesor laptop Anda.

Core Temp focus mengatur temperature di laptop Anda. Fitur menarik pada Core Temp adalah menampilkan temperatur pada setiap inti dari laptop. Jika prosesor Anda menggunakan 4 core, maka Anda dapat melihat dalam jendela Core Temp.

Demkian daftar aplikasi pencegah laptop cepat panas yang bisa Anda gunakan untuk mengurangi suhu panas pada laptop. Ada baiknya jika Anda menggunakan laptop seperlunya, agar laptop tetap awet dan kinerjanya terjaga. (Deni/R4/HR-Online)