Lenovo ThinkBook 14 Harga Rp 7 Jutaan Pas Buat Gen Z Indonesia

Lenovo ThinkBook 14 Harga Rp 7 Jutaan
Lenovo ThinkBook 14. Foto : net/ist

Lenovo ThinkBook 14 yang baru saja resmi dirilis di Indonesia ini diperuntukan untuk kegiatan bisnis. Bahkan, Lenovo ThinkBook 14 yang merupakan laptop bisnis besutan Lenovo ini mengklaim, bahwa perangkatnya pas untuk generasi milenial serta Gen Z Indonesia, yang menyenangi laptop tipis dan berdesain stylish.

Hal itu diungkapkan Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, seperti dilansir dari Tempo, Rabu (27/11/2019).

Lebih jauh Budi mengungkapkan, bahwa pihaknya terus berkomitmen memberikan inovasi dengan menghadirkan laptop paling baik, khususnya untuk aktivitas berbisnis, yang saat ini sebagian besar dikuasai milenial atau Gen Z.

Bahkan, lanjutnya, dari menurut data bahwa dunia bisnis sekarang ini 50% dikuasai oleh milenial. “Untuk itu, Lenovo ThinkBook 14 dengan device paling baik sangat cocok untuk kegiatan bisnis,” katanya.

Laptop ThinkBook 14 ini memiliki ukuran 32 x 230 x 17,9 mm dengan berat hanya 1,5 kilogram. Jadi perangkat besutan Lenovo ini sesuai dengan karakter generasi milenial yang menyenangi laptop tipis, karena aktivitasnya mobile serta fleksibel.

“Laptop ini bisa dibawa ke mana saja, sekaligus mempunyai performa yang mumpuni,” ucapnya.

Untuk performanya, ThinkBook 14 ditenagai oleh prosesor generasi 10 dari Intel Core i7 berkecepatan 4.9 GHz. Selain itu, di bagian grafis atau VGA dipasang AMD Radeon 625 dengan kekuatan 2 GB .

Sebagai pendukung performa, Laptop ThinkBook 14 ini dibekali juga RAM berkapasitas 24 GB tipe DDR4 (2668 MHz), dengan hardisk atau penyimpanan datanya 1 TB PCle SSD, serta 2 TB HHD sampai 3 TB (double drive).

Dengan dibekali hardware seperti itu, maka laptop Lenovo ThinkBook 14 ini, bisa dengan mudah membuka dan mengoperasikan beberapa aplikasi serentak (multitasking), tanpa ada kendala.

Sementara untuk layarnya, sesuai dengan namanya maka berukuran 14 inci, dan resolusinya mencapai 1080 x 1920 piksel, berteknologi IPS Anti-glare.

Spesifikasi Lenovo ThinkBook 14 Lainnya

Kelebihan dari laptop besutan Lenovo ini adalah terdapat otentikasi terintegrasi serta sistem proteksi. Seperti pada tombol power atau daya tersedia Touch Fingerprint Reader (FPR).

Jadi layaknya smartphone, pada Lenovo ThinkBook 14 ini juga menggunakan pemindai sidik jari sebagai pembuka kuncinya. Laptop tersebut bisa menyala plus login ketika sidik jari pengguna terverifikasi.

Kecanggihan lainnya, memiliki sistem proteksi yang dinamakan ThinkShutter. Sistem proteksi itu guna menghindari penyusup atau hacker yang masuk via webcam.

Sehingga dengan begitu pengguna tidak perlu menggunakan penutup atau webcam-nya ditutupi dengan lakban. Namun, laptop Lenovo ThinkBook 14 tersebut secara otomatis menutup dengan sendirinya atau webcam-nya mati jika di-slide.

Sementara untuk keamanan internet dengan menggunakan WiFi publik, jangan khawatir dibajak, karena sudah dibekali dengan fitur ThinkShield.

Sedangkan guna melindungi otentikasi data pengguna jika hilang bisa di-track lagi. Karena laptop Lenovo ini mempunyai proteksi TPM 2.0 (firmware).

Spek lainnya, dibagian daya baterai ditanam dengan kapasitas 57 watt, dan diklaim laptop Lenovo ThinkBook 14 ini bisa bertahan sampai 12 jam lamanya.

Berikut ini spesifikasi lengkap Lenovo ThinkBook 14

  • Prosesor : Intel Core i7
  • VGA : AMD Radeon 625 (2 GB)
  • RAM : 24 GB DDR4
  • HDD : 2 TB
  • Layar : 14 inci
  • OS : Windows 10 Pro 64 bit
  • WLAN : WiFI 6
  • Bluetooth : tipe 5.0
  • Webcam : HD 720p dengan ThinkShutter
  • Warna : Mineral Gray
  • Port : HDMI, USB 3.1 tipe A dan C, 4 in 1 Card Reader, Audio Combo Jack, Hidden USB 2.0 Type-A
  • Audio : Speaker stereo dengan Dolby Audio

Laptop khusus bisnis ini mulai tersedia di Tanah Air awal bulan Desember 2019. Sedangkan untuk harga Lenovo ThinkBook 14 dijual Rp 7.199.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...