Logo Microsoft Edge Resmi Diganti, Tak Lagi Seperti Internet Explorer

Logo Microsoft Edge
Logo baru Microsoft Edge. Foto: Istimewa

Logo Microsoft Edge resmi diganti setelah lebih dari 4 tahun lamanya menggunakan logo yang mirip browser lamanya, Internet Explorer.

Kabar mengenai logo baru yang diusung browser Edge ini bermula dari mini game yang ada di dalam Microsoft Edge versi Canary.

Dalam peramban yang berbasis Chromium ini, pengguna harus menyelesaikan teka-teki supaya bisa melihat logo barunya.

Logo Microsoft Edge

Logo baru yang dibawa Microsoft Edge sangat berbeda dengan Internet Explorer. Dari desainnya, logo barunya sekilas menyerupai ombak.

Sebenarnya, logonya masih menerapkan huruf e seperti sebelumnya. Hanya saja, logo barunya terkesan lebih modern dan fresh.

Jika diperhatikan, konsep desain logo baru Microsoft Edge juga senada dengan Fluent Design style yang disematkan pada Microsoft yang ada di ikon baru Office.

Mengenai tampilan warnanya, logo Microsoft Edge yang baru hadir dengan dominasi gradasi warna dasar biru gelap yang dipadukan dengan warna biru laut dan toska.

Selain itu, di bagian pucuknya juga ada sentuhan tipis warna hijau. Tampilan warnanya benar-benar berbeda dari versi sebelumnya.

Hadirnya logo baru Edge diperkirakan untuk mengimbangi perubahan besar di dalamnya. Seperti yang diketahui, browser bawaan Windows 10 ini telah menggunakan engine Chromium.

Penggunaan engine Chromium cukup mengundang rasa penasaran publik. Tak sedikit pengguna yang mempertanyakan apakah engine Chromium ini akan membuat Edge menjadi mirip Chrome atau tidak.

Rasa penasaran tersebut hanya bisa terjawab apabila sudah mencobanya. Hanya saja, anda baru bisa menjajalnya sampai Microsoft resmi mengenalkan versi final Edge Chromium.

Mengenai jadwal peluncurannya, diperkirakan Microsoft akan mengenalkannya dalam konferensi Ignite di Orlando, Amerika Serikat.

Kita tunggu saja kabar terbarunya dan inovasi apa saja yang akan diperkenalkan Microsoft mengenai perambannya ini.

Mini Game Teka Teki Logo Edge

Sementara untuk mini game yang digunakan dalam mengungkap penampakan logo Microsoft Edge, sebenarnya berupa perburuan Easter Egg.

Easter Egg tersebut bisa ditemukan di berbagai pesan cryptic yang berasal dari puzzle dan gambarnya. Mini game ini terbilang sulit untuk dimainkan.

Bukan tanpa alasan, mini game ini melibatkan proses render ikon Edge menjadi objek 3D. Meski begitu, tak sedikit pengguna yang tertantang untuk menyelesaikan teka-tekinya.

Perlu untuk anda ketahui, sekilas mini game ini mirip dengan SkiFree. Dimana game tersebut adalah game klasik yang masih menjadi bagian Microsoft Entertainment Pack 3.

Game tersebut dihadirkan untuk Windows yang resmi diperkenalkan pada tahun 1991 lalu. Dalam memainkannya, pengguna bisa memanfaatkan tombol WASD yang ada di keyboard untuk bernavigasi.

Selain itu, tombol tersebut juga bisa digunakan pengguna untuk menghindari berbagai macam halangan. Game ini terbilang menantang dan menarik untuk dimainkan.

Keunggulan Microsoft Edge

Terlepas dari pembaruan logo Microsoft Edge, browser ini semakin banyak digunakan karena terbukti memberikan keuntungan yang optimal.

Keuntungan yang dirasakan pengguna tak lain berkat keunggulan yang dimiliki Microsoft Edge. Adapun salah satu keunggulan browser Edge yaitu jaminan keamanan yang baik.

Perlu untuk anda ketahui, teknologi pasport Microsoft telah ditingkatkan sehingga ada jaminan perlindungan terhadap serangan phising,

Selain itu, tingkat keamanan Microsoft juga meliputi skema reputasi sertifikat yang sudah berbekal fitur pelaporan baru.

Tak hanya itu, ada juga W3C dan IETF yang sudah dibangun ke mesin rendering baru. Peningkatan keamanan Microsoft Edge memang semakin baik.

Keunggulan Microsoft Edge selanjutnya yaitu kecepatannya. Bahkan sebelum ada pembaruan logo Microsoft Edge, browser ini sudah menjadi browser tercepat di pasar.

Semakin unggulan karena Microsoft Edge juga dibekali dengan fitur Reading List yang dipindahkan ke depan sehingga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Untuk bisa menambahkan fitur yang satu ini, pengguna hanya perlu mengikuti langkah yang terbilang sederhana. Adapun caranya ialah dengan klik icon favorit (Bintang).

Jika sudah, pengguna bisa menambahkannya ke daftar bacaan bukan bookmark. Dengan demikian, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini kapan dan dimana saja secara mudah.

Lebih dari itu, Microsoft Edge juga didukung dengan fitur Reading Mode yang berperan penting untuk membaca. Dengan fitur ini, maka pengguna tak akan terganggu iklan dan sidebar.

Tak bisa dipungkiri bahwa ada banyak keunggulan yang dimiliki Edge, tak heran jika logo Microsoft Edge yang baru mampu menyita perhatian banyak pengguna. (R10/HR-Online)

Loading...