Lomba Mewarnai dan Kaligrafi Meriahkan Milad Muhammadiyah ke-107 di Kota Banjar

Ratusan murid PAUD dan Sekolah Dasar/MI sederajat, meriahkan lomba mewarnai Milad Muhammadiyah ke-107 yang dilaksanakan di kampus STIT Muhammadiyah Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/11/2019).
Ratusan peserta saat mengikuti lomba mewarnai Gebyar Milad Muhammadiyah ke-107 Kota Banjar. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Ratusan murid PAUD dan Sekolah Dasar/MI sederajat, meriahkan lomba mewarnai Milad Muhammadiyah ke-107 yang dilaksanakan di kampus STIT Muhammadiyah Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/11/2019).

Koordinator acara yang juga sebagai Sekjen Pemuda Muhammadiyah Kota Banjar, Joko Nur Hidayat, mengatakan, lomba mewarnai dan kaligrafi diikuti sekitar 400 peserta tingkat PAUD, dan SD/MI sederajat.

Selain untuk menggembirakan dakwah Islam, sekaligus mengasah minat dan bakat anak, kegiatan lomba tersebut juga untuk memperingati Milad Muhammadiyah ke-107 tingkat Kota Banjar.

“Harapanya bisa menumbuhkan minat dan bakat anak dalam bebagai skill dan kemampuan di luar kelas,” kata Joko, kepada HR Online.

Sedangkan, untuk acara puncak resepsi Milad Muhammadiyah akan diisi dengan acara kreasi seni dan tabligh akbar pada hari Sabtu besok, tanggal 23 November, di Gedung Pusda’I Kota Banjar.

Dalam acara puncak juga akan diadakan resepsi peringatan Milad Muhammadiyah ke-107, sekaligus sosialisasi agenda Mukhtamar Muhammadiyah ke-48 yang akan berlangsung di Surakarta.

Joko berharap, ke depan Muhammadiyah bisa semakin bermanfaat untuk umat dan bangsa, khususnya di Kota Banjar. “Semoga kehadiran Muhammadiyah di Kota Banjar mampu memberikan kontribusi konkrit untuk kemajuan Kota Banjar kepada bangsa dan negara,” pungkas Joko. (Muhlisin/R3/HR-Online)