Lupa Matikan Tungku, Dapur Rumah Milik Warga di Ciamis Ini Terbakar

Akibat lupa mematikan tungku, dapur rumah milik warga di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Rabu (13/11/2019).
Bagian dapur rumah milik Anwar yang terbakar beserta sebagain isinya. Foto : Muhlisin/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Akibat lupa matikan tungku, dapur rumah milik warga di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar, Rabu (13/11/2019).

Musibah kebakaran menimpa rumah milik Anwar (55), warga RT.16, RW. 05, Dusun Sukamukti, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis.

Berdasarkan informasi yang diterima HR Online, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14:45 WIB. Api kebakaran berasal dari tungku pembakaran sisa memasak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah UPT Damkar Kota Banjar, Aam Amijaya, mengatakan, tim pemadam kebakaran Kota Banjar turut menerjunkan satu unit mobil damkar ke lokasi kejadian.

Kobaran api yang sudah membakar sebagian isi rumah akhirnya berhasil dipadamkan Tim Damkar BPBD Kota Banjar, dibantu warga setempat.

“Hanya sebagian isi rumah yang terbakar. Saat ini yang dibutuhkan korban kebaran rumah adalah tenda, terpal dan sembako,” kata Aam, saat dikonfirmasi HR Online.

Sementara itu, Kepala Desa Puloerang, Rusmawa, menjelaskan, bagian rumah yang terbakar hanya atap, dinding dan sejumlah alat-alat kelengkapan rumah tangga.

“Alhamdulillah, dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa. Perkiraan kerugian mencapai sepuluh jutaan,” jelasnya. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...