Macbook Pro 16 Diluncurkan, Intip Spesifikasi Gahar dan Harganya

Macbook Pro 16
Macbook Pro 16. Foto: Istimewa

Perusahaan ternama yaitu Apple kini telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Macbook Pro 16. Laptop ini hadir dengan membawa banyak kelebihan untuk penggunanya.

Peluncuran laptop Macbook dari Apple ini menggantikan jajaran laptop versi sebelumnya yaitu Macbook Pro 15 inci. Hadirnya Macbook Pro dengan ukuran 16 inci membuat versi sebelumnya tergantikan.

Meski produk ini dikatakan menyerupai dengan produk sebelumnya, namun ada beberapa spesifikasi tambahan yang ditawarkan oleh Apple.

Peluncuran produk terbaru ini mendapat antusiasme yang bagus dari pengguna laptop Macbook. Hal ini membuat keluaran terbaru Apple semakin ditunggu dan membuat penasaran banyak orang.

Tidak sedikit dari beberapa orang yang menanyakan tentang Macbook keluaran terbaru dari Apple ini.

Spesifikasi Macbook Pro 16 Inci

Apple merupakan perusahaan laptop yang selalu menghadirkan produk terbaru nan canggih. Tidak heran jika peluncuran produk terbarunya langsung menarik banyak perhatian.

Laptop terbaru yang diluncurkan oleh Apple ini memiliki berbagai spesifikasi canggih. Bisa dibilang spesifikasi tersebut menjadi keunggulan dari Macbook Pro ukuran 16 inci.

Spesifikasi yang meningkat membuat laptop ini semakin elegan dan keren di mata banyak orang.

Bisa dibilang Macbook ini hadir dengan peningkatan besar. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari segi baterai dan yang lainnya.

Beberapa spesifikasi canggih yang diberikan menjadi kelebihan dan juga daya tarik tersendiri untuk calon pengguna.

Spesifikasi pertama dapat dilihat dari layar yang berukuran 16 inci. Sedangkan versi sebelumnya hanya berukuran 15 inci. Ukuran layar yang mengalami peningkatan juga diikuti dengan resolusi yang meningkat pula.

Macbook Pro 16 inci dibekali dengan layar yang beresolusi 3072 x 1920 piksel Restina Display. Tidak hanya itu, kepadatan layarnya mencapai 226 ppi dan pencahayaan 500 nits.

Peningkatan tersebut berkaitan dengan fisik dan layar. Peningkatan selanjutnya ditujukan untuk kenyamanan para pengguna.

Spesifikasi selanjutnya adalah keyboard Macbook Pro 16 telah diganti menjadi New Magic Keyboard.

Penggantian keyboard ini juga didasarkan karena keluhan penggunanya. Sebelumnya Macbook Pro ini menggunakan keyboard dari Butterfly.

Keyboard baru yang digunakan oleh Macbook Pro 16 ini memiliki model scissor yang telah teruji. Kenyamanannya juga telah terjamin bahkan hampir sama dengan keyboard pro generasi sebelumnya.

Macbook terbaru dari Apple ini masih memiliki Touch Bar. Perbedaannya adalah adanya penambahan tombol escape dan touch ID yang terpisah pada Touch Bar.

Spesifikasi selanjutnya yang mengalami peningkatan adalah sektor kapasitas baterai. Kini baterainya lebih tahan lama atau awet.

Macbook Pro yang berukuran 16 inci ini menggunakan baterai 100 watt hour dan mampu bertahan hingga 11 jam. Bisa dibilang kapasitas baterai ini sangat awet untuk sekelas laptop keluaran Apple.

Dapur Pacu dan Penyimpanan Macbook Pro 16 Inci

Hadir dengan membawa beberapa peningkatan dan kelebihan tentunya berpengaruh pada sektor penyimpanan.

Selain penyimpanan, Apple telah membekali Macbook Pro 16 ini dengan prosesor yang canggih.

Jenis prosesor yang digunakan merupakan Intel generasi kesembilan. Apple juga memberikan dua penawaran prosesor Intel Core.

Penawaran pertama adalah Intel Core i7 yang diisi dengan 6 core dan 12 Thread atau Intel Core i9 dengan 8 core dan 16 thread.

Keduanya memiliki performa yang berbeda-beda, namun tetap berkualitas tinggi. Bahkan bisa dibilang spek gahar.

Apple juga menyematkan performa yang lebih dingin dari sebelumnya. Hal ini terbukti dari air flow yang meningkat menjadi 28 persen.

Air flow ini terdapat di dalam perangkat dan berfungsi untuk mendinginkan perangkat. Hal ini sangat berbeda dibandingkan dengan laptop seri sebelumnya.

Berbicara mengenai penyimpanan, Macbook Pro ini juga mengalami peningkatan dalam hal penyimpanan.

Penyimpanan utamanya memiliki kapasitas 512 GB. Kapasitas ini masih bisa ditingkatkan hingga mencapai 8TB SSD.

Kemudian sektor RAM yang memiliki kapasitas 16 GB. Penyimpanan RAM ini juga dapat menampung hingga 64 GB DDR4 2666MHz.

Tidak hanya penyimpanan internal dan RAM saja yang besar. Namun Macbook Pro keluaran Apple ini juga telah menggunakan GPU milik AMD.

GPU tersebut ialah Radeon Pro 5300M dengan kapasitas 4 GB VRAM. Lalu Radeon 5500M dengan kapasitas VRAM mencapai 8 GB.

Kedua GPU ini membuat spesifikasi Macbook Pro 16 inci semakin gahar dan berkualitas. Macbook ini bisa digunakan untuk proses editing atau gaming.

Berkaitan dengan harganya, Macbook Pro ini ditawarkan dengan harga 33,8 jutaan. Jika didolarkan harga ini mencapai USD2399.

Harga yang terlampaui tinggi bisa dibilang setara dengan spek gahar yang diberikan. Sebenarnya harga ini tidak terlampaui tinggi untuk laptop keluaran Apple

Harga Macbook Pro 16 ini sebenarnya memiliki kuantitas yang sama dengan Macbook Pro 15. Meskipun sama namun keduanya tetap memiliki spesifikasi yang berbeda.

Anda bisa mendapatkan kualitas Macbook keluaran Apple dengan harga cukup tinggi. Kocek yang harus anda keluarkan sekitar 33 juta bahkan lebih.

Macbook Pro 16 ini memang cocok untuk anda yang membutuhkan laptop canggih dan berkualitas. Anda bisa menggunakan Macbook ini untuk kegiatan multimedia atau sejenisnya. (R10/HR-Online)

Loading...