Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruMakanan Khas India Paling Terkenal di Dunia

Makanan Khas India Paling Terkenal di Dunia

Berita Kuliner, (harapanrakyat.com),- Makanan khas India paling terkenal di dunia. India merupakan salah satu negara yang banyak menghasilkan film drama. Dimana film tersebut banyak menarik perhatian masyarakat di dunia, baik dari aktor maupun aktris India.

Selain itu, India juga terkenal dengan budayanya yang unik dan berbagai macam makanan khas di dalamnya. Ketahuilah, berikut ini beberapa makanan khas India yang populer di berbagai mancanegara.

Jalebi

Bagi Anda pecinta film India, pastinya tidak asing mendengar makan yang satu ini. Sebab, makanan ini sering muncul saat pemutaran film India.

Jalebi merupakan makanan berupa manisan bewarna orange keemasan. Makanan ini memiliki teksur yang manis dan kenyal. adi saat Anda berlibur ke India, sangat perlu untuk mencoba makanan ini.

Dalam pembuatan jalebi ini, Anda hanya membutuhkan bahan dasar tepung yang dibentuk melingkar berongga yang kemudian digoreng.

Dan setelah itu, jalebi direndam pada sirup gula hingga berubah menjadi mengkilap dan mengkristal. Makanan ini dapat Anda nikmati dalam keadaaan hangat maupun dingin.

Samosa

Makanan khas India selanjutnya yaitu samosa. Makanan ini memiliki cita rasa yang renyah dan gurih. Makanan ini sering dicari konsumen untuk dijadikan camilan bersama keluarga.

Makanan dengan bentuk segitiga ini biasanya diisi kentang rebus di dalamnya dengan tambahan kacang kapri, bawang bombay, daun ketumbar dan kadang paner.

Serta tambahan berbagai bumbu serta rempah-rempah yang menambah kelezatan. Sekarang ini, banyak olahan produk samosa dengan berbagai varian rasa, seperti coklat, setrowbery, keju, dan masih banyak lagi.

Sehingga, pembeli tidak akan mudah bosan mengkonsumsinya. Samosa ini lebih nikmat disantap dalam keadaan hangat sebab masih memiliki tekstur yang renyah.

Ayam Tadori

Ayam tadori adalah ayam yang dipanggang dan diracik dengan bumbu-bumbu khas India. Dinamakan ayam tadori, karena saat proses pemanggangannya ditempatakan pada over tandori yang memiliki panas tinggi.

Makanan ini banyak digemari para masyarakat luar negri termasuk negara Indonesia sendiri, karena memiliki cita rasa yang dapat anda membuat ketagihan.

Kheema

Salah satu makanan tradisional yang sangat terkenal ini banyak menjadi buruan konsumen untuk menikmatinya.

Dalam pembuatan kheema membutuhkan bahan dasar daging yang telah digiling. Kemudian dibumbui dengan berbagai rempah-rempah khas India. Juga dengan tambahan bahan kacang polong dan irisan kentang.

Biryani

Biryani atau bisa disebut dengan nasi ini memiliki bentuk yang unik. Bagaimana tidak nasi ini dibentuk memanjang dengan berbagai campuran pempah-rempah dan kaldu.

Selain itu, makan ini biasanya disajikan dengan bahan pelengkap daging dan sayuran, sehingga menambah kelezatan santapan makanan ini.

Saat Anda berkunjung ke Negara Asia, terutama India, akan rugi jika tidak mencoba untuk mencicipi kulinernya, terutama makanan khas India seperti di atas. Kuliner dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah khas India dapat membuat Anda merasa ketagihan ketika mencicipinya. (Deni/R4/HR-Online)