Makanan Penumbuh Rambut, Ini Daftarnya!

Alami Kebotakan, Ini Lho Daftar Makanan Penumbuh Rambut

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Penampilan pastinya menjadi hal utama dari setiap orang agar percaya diri dalam menghadapi dunianya sendiri-sendiri. Namun bagi Anda yang tidak memiliki penampilan yang maksimal, termasuk gaya rambut, pastinya kurang percaya diri.

Agar rambut dapat tumbuh dengan cepat dan sehat, terdapat beberapa makanan penumbuh rambut. Apa saja makanan-makanan tersebut, berikut penjelasannya.

Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sejenis makanan yang menjadi favorit bagi beberapa orang karena kandungannya yang menyehatkan. Tapi tahukah Anda bahwa mengonsumsi Ikan salmon yang segar dapat mempercepat penumbuhan rambut.

Hal ini dikarenakan ikan salmon ini kaya akan vitamin D serta kandungan Omega yang dapat mengoptimalkan kesehatan dari rambut. Seandainya Anda menjalankan tips diet terhadap makanan yang rendah lemak, tentunya hal ini menyebabkan kulit rambut akan kekurangan lemak.

Ikan salmon menjadi solusi yang tepat untuk dikonsumsi. Asam omega-3 dari Ikan salmon dapat membantu untuk memenuhi lemak pada tubuh, terutama rambut. Sehingga rambut Anda akan tetap sehat berkilau dan bertumbuh dengan cepat.

Yogurt

Semua orang tahu bahwa yogurt merupakan sejenis makanan yang fungsinya untuk melancarkan pencernaan. Namun manfaat dari yogurt bukan hanya itu saja, termasuk sangat berguna bagi pertumbuhan rambut.

Yogurt sendiri mengandung banyak sekali nutrisi seperpti halnya kalium, kalsium vitamin D maupun protein. Nutrisi tersebut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut hingga akar.

Yogurt merupakan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi karena mudah didapatkan maupun dibuat. Hingga saat ini, telah banyak bermunculan produk yogurt dengan rasa berbeda-beda, namun kandungan nutrisinya tetap sama.

Anda dapat mengonsumsi yogurt selama empat kali sehari dalam satu minggu, untuk mempercepat masa pertumbuhan rambut dan memelihara rambut Anda sendiri.

Sejenis Ubi-Ubian

Makanan penumbuh rambut selanjutnya adalah singkong. Jenis ubi-ubian ini terkenal dengan manfaatnya yang mampu mengencangkan kulit serta sebagai alat kecantikan. Namun tidak hanya itu saja, ubi juga bermanfaat bagi kesehatan serta pertumbuhan rambut.

Cara pemakaiannya, ubi atau daunnya yang telah dihaluskan kemudian dijadika sebagai masker rambut. Dan hal ini akan sangat berguna untuk menumbuhkan rambut.

Kandungan yang terdapat pada ubi, seperti halnya kalium serta vitamin B6, dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Terlebih jika ubi-ubian ini dikonsumsi setiap hari.

Selain itu, ubi juga berfungsi menutrisi rambut atau mengontrol rambut rontok. Maka tak heran jika makanan ini sudah selayaknya dikonsumsi, bukan hanya sebagai manfaat rambut, tapi untuk kesehatan terhadap tubuh yang lainnya.

tulah beberapa makanan penumbuh rambut yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan dan kesehatan rambut. Tentunya masih banyak beberapa makanan yang memiliki fungsi terhadap kelangsungan rambut.

Tergantung pola hidup serta pola makan Anda setiap hari yang dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat dan indah saat dilihat. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...