Manfaat Air Beras untuk Wajah Menjadi Lebih Cerah Alami

Manfaat Air Beras untuk Wajah cerah
Ilustrasi Manfaat Air Beras untuk Wajah. Foto: Net/ist

Manfaat air beras untuk wajah ternyata sudah diakui banyak orang karena kegunaannya. Air beras ini kerap dibuang begitu saja. Padahal, kandungan dalam ini sangat baik sekali bagi kesehatan.

Air cucian beras ini seringkali dimanfaatkan oleh sebagian orang di bidang pertanian untuk kesuburan tanaman. Sedangkan manfaat lainnya juga bisa digunakan untuk tubuh.

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh paling penting, baik bagi wanita maupun pria. Saking pentingnya, wajah terus dirawat hingga menghabiskan uang yang tidak sedikit.

Untuk perawatan yang murah dan minim resiko, Anda bisa mengambil manfaat air beras untuk wajah dengan sangat mudah dan murah. Apalagi Anda bisa melakukannya setiap hari.

Manfaat Air Beras untuk Wajah

Air bekas cucian beras yang hendak dimasak ini biasanya berwarna putih, bahkan seperti susu. Berikut adalah manfaat dari air cucian beras:

Mampu menghilangkan flek hitam pada wajah

Flek hitam pada wajah bisa terjadi karena banyak faktor. Meski begitu, air cucian beras ini ternyta bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda.

Cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda ambil air tersebut, kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu, ambillah endapan air cucian tersebut untuk masker. Baiknya digunakan 3 kali seminggu.

Manfaat Air Beras untuk Wajah ini ternyata bukan tanpa sebab, apalagi untuk flek hitam. Kandungan Oryzanol yang ada dalam air ini mampu menghilangkan flek hitam pada kulit.

Membantu mengecilkan pori-pori di wajah

Jika Anda salah satu orang yang perhatian terhadap wajah, maka pori-pori kulit pada wajah kerap menjadi persoalan, terutama yang ukurannya besar.

Meski begitu, Anda tidak usah khawatir lagi karena cucian air beras ini bisa menjadi solusi agar pori-pori pada kulit menjadi kecil. Caranya pun mudah, gunakan secara rutin untuk cuci muka.

Bekas luka bisa pudar

Selanjutnya bisa memudarkan bekas luka yang ada pada wajah. Anda bisa menggunakan endapan air beras ini untuk masker.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu. Dengan cara ini, bekas luka lama-lama bisa pudar, bahkan hilang.

Kulit menjadi lembab

Untuk merawat wajah dengan harga yang murah meriah, menggunakan cucian air beras secara rutin tidak kalah bagusnya dengan menggunakan produk yang mahal.

Anda tinggal rutin mencuci muka dengan ini atau mengaplikasikan endapan air cucian ini, dambaan memiliki kulit lembab bisa terwujud.

Solusi minyak berlebih pada wajah

Siapa yang tidak risih ketika wajahnya berminyak, bahkan berlebih. Untuk mengatasinya, Anda bisa langsung mencuci muka dengan air beras ini. Niscaya minyak berlebih tidak lagi ada di wajah Anda.

Kulit menjadi lebih cerah

Manfaat Air Beras untuk Wajah yang terakhir mampu mencerahkan kulit wajah. Kandungan pemutih alami pada beras ini sangat aman bagi wajah. Caranya pun mudah, gunakanlah endapan air beras ini untuk masker selama 3 kali dalam seminggu. (Muhafid/R6/HR-Online)