Manfaat Air Tajin untuk Wajah dan Cara Penggunaannya

manfaat Air Tajin untuk Wajah
Ilustrasi manfaat Air Tajin untuk Wajah. Foto: Net/Ist

Manfaat air tajin untuk wajah ternyata tidak dapat diragukan lagi kegunaannya. Air yang berwarna putih susu yang diambil saat menanak nasi ini memiliki rasa cukup manis.

Diketahui, air tajin ini memiliki kandungan Vitamin B dan E, mineral, enzim serta antioksidan. Selain itu, mikro selenium dalam air ini sangat baik untuk tubuh, khususnya bayi.

Lantaran mengandung partikel beras, manfaat air tajin untuk wajah sangat cocok bagi yang ingin tampil wajahnya lebih segar. Apalagi zat inositol dan allantoin dalam beras itu berguna sekali untuk mengatasi berbagai permasalahan di wajah.

Biasanya, air ini dikonsumsi sebagai pengganti susu untuk bayi bagi mereka yang kurang mampu. Meski begitu, ada banyak manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, terutama di wajah.

Manfaat Air Tajin untuk Wajah

Air beras yang kental dan bertekstur lembut ini bisa diambil saat memasak nasi dan airnya sedang mendidih. Sementara untuk menjaga kesehatan wajah, berikut Manfaat Air Tajin untuk Wajah.

Mendorong Pertumbuhan Sel Kulit Baru

Air tajin ini ternyata bisa dijadikan toner alami yang mampu mendorong sel kulit baru tumbuh. Sehingga, sel-sel kulit yang mati bisa digantikan oleh yang baru.

Adapun cara menggunakannya, celupkan kapas pada air tajin. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata. Penggunaan ini sama seperti pengaplikasian toner pada umumnya.

Menghilangkan Flek Hitam

Selain bisa menumbuhkan sel kulit baru, juga mampu mengatasi flek hitam pada wajah. Cara menggunakannya pun mudah, tinggal campurkan air ini dengan kunyit dan oleskan pada wajah sekitar 10 menitan.

Kemudian bilas menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih. Untuk mendapatkan manfaat air tajin untuk wajah ini, bisa dilakukan secara rutin.

Melancarkan Alirah Darah

Beragam kandungan yang ada dalam air tajin ini memiliki manfaat untuk memperlancar proses aliran darah di area wajah. Sehingga, wajah menjadi lebih sehat dan lebih segar.

Menjadikan kulit lebih cerah

Dampak bergantinya sel-sel kulit mati oleh sel-sel kulit yang baru karena dorongan air ini, membuat kulit wajah Anda semakin cerah. Selain tanpa resiko, penggunaan air ini sangat besar manfaatnya.

Kulit Wajah Lebih Halus

Pemakaian air tajin secara teratur bisa mengatasi berbagai masalah, seperti jerawat. Untuk perawatan agar kulit menjadi lebih halus, air tajin bisa menjadi salah satu solusinya.

Mengontrol Minyak Berlebih pada Wajah

Manfaat air tajin untuk wajah selanjutnya mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah. Kondisi ini kerap dikeluhkan sebagian orang lantaran wajahnya seperti berminyak. Karena itu, air ini bisa digunakan secara rutin untuk menguranginya.

Menjadi Terlihat Awet Muda

Manfaat yang diberikan air tajin untuk wajah ini secara otomatis menjadikan wajah Anda semakin terlihat lebih bersih dan cerah. Sehingga, penampilan Anda terlihat lebih muda.

Meskipun masih banyak cara untuk menjaga dan merawat wajah, beberapa manfaat air tajin untuk wajah ini setidaknya bisa diaplikasikan sehari-hari dengan biaya yang sangat murah dan minim resiko. (Muhafid/R6/HR-Online)