Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan Kulit Cantik dan Perawatan Kuku

manfaat baby oil
Baby oil. Foto: Istimewa

Seperti namanya manfaat baby oil tentunya untuk bayi atau balita. Namun siapa sangka jika baby oil juga sangat baik digunakan untuk orang tua alias wanita dewasa. Minyak lembut ini ampuh untuk kesehatan kulit hingga perawatan kuku.

Baby oil alias minyak bayi merupakan jenis minyak mineral yang dihasilkan dari proses penyulingan minyak bumi. Minyak ini tidak berwarna atau bening dan juga tidak berbau.

Komposisi minyak bayi ini umumnya terdiri dari minyak mineral sebesar 98% dan sisanya aroma dan bahan tambahan. Sebagai minyak untuk bayi tentu saja baby oil aman digunakan untuk bayi.

Manfaat baby oil karena kandungan minyak mineralnya yang tidak akan menyumbat pori-pori kulit dan bersifat lembam. Hal ini membuat minyak bayi tidak mudah bereaksi terhadap pengaruh lingkungan atau karena zat lain.

Manfaat Baby Oil untuk Kesehatan Kulit

Selain baik untuk bayi, minyak bayi juga baik untuk berbagai hal lainnya. Di bawah ini beragam manfaat baby oil untuk kesehatan kulit yang sebaiknya anda tahu.

Baik untuk Cleanser dan Pelembab

Selama ini tak sedikit ibu-ibu dan wanita dewasa yang menggunakan baby oil sebagai pelembab wajah dan kulit tubuh. Bahkan minyak bayi juga kerap digunakan sebagai cleanser atau pembersih wajah.

Mengatasi Tumit Tebal

Manfaat baby oil lainnya juga untuk melembutkan kulit tubuh yang mengeras. Oleskan saja minyak bayi ini pada sekitar tumit, siku, atau telapak tangan yang sering terasa tebal agar lebih lembut dan halus.

Dibandingkan pelembap biasa, baby oil lebih tahan lama menempel di kulit, sehingga berguna untuk melembabkan kulit lebih lama. Mengoleskan minyak bayi juga berguna mengurangi penguapan cairan tubuh berlebih.

Sebagai Body Lotion

Selain berguna membersihkan oil-based make up tanpa iritasi, baby oil juga berguna membuat kulit lebih lembab. Mengoleskan minyak bayi ini sebagai body lotion sangat baik agar tidak kering dan bersisik.

Mengatasi Kulit Pecah

Manfaat baby oil juga cukup ampuh untuk mengatasi kulit yang mengalami pecah-pecah. Jika kulit anda mengalami pecah akibat iritasi atau peradangan oleskan saja minyak bayi untuk meredakannya.

Mencerahkan Kulit

Mengoleskan minyak bayi pada kulit juga berguna untuk lebih mencerahkan kulit tubuh. Selain membuat kulit terlihat lebih berkilau, minyak bayi juga berguna untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan.

Melembabkan Bibir

Bibir yang pecah bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengoleskan baby oil pada bibir. Minyak bayi ini juga berguna untuk mengatasi bibir kering agar terlihat lebih lembab.

Menyehatkan Rambut Alami

Manfaat baby oil juga baik untuk memberikan nutrisi untuk akar rambut dan meningkatkan kesehatan rambut. Dengan mengoleskan minyak bayi ini pada kulit kepala sambil dipijat akan membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Meredakan Stretch Marks

Kandungan vitamin A dan mineral oil dalam minyak bayi berguna untuk memperbaiki kerusakan jaringan kulit. Karena itu buat anda yang mengalami stretch marks dapat mengoleskan minyak bayi ini.

Baik Untuk Manicure

Manfaat baby oil ternyata bisa membersihkan dan menghapus cat kuku. Bahkan dengan bantuan minyak bayi ini manicure akan bisa lebih sempurna. Karena itu gunakan baby oil untuk perawatan kuku.

Membuat Kuku Lebih Sehat

Mengoleskan minyak bayi pada kuku juga bermanfaat untuk membuat kuku terlihat lebih bersinar alami. Baby oil juga berguna membuat kutikula kuku lebih lunak.

Itulah berbagai manfaat baby oil bagi kesehatan kulit maupun perawatan kecantikan wajah. Gunakan minyak bayi secara tepat untuk hasil yang optimal, termasuk untuk perawatan rambut dan kuku. (R9/HR-Online)

Loading...