Manjakan Tamu, Hotel Horison Palma Pangandaran Luncurkan 20 Menu Baru

Hotel Horison Palma Pangandaran, Jawa Barat, meluncurkan 20 menu baru berbahan baku tradisional berupa honje dan kelapa.
Acara Launching Menu Baru Santan Restaurant di Hotel Horison Palma Pangandaran, dihadiri pimpinan stakeholder, PLN, BPR BKPD, corporate, serta para jurnalis dari media cetak maupun media online yang ada di Kabupaten Pangandaran. Foto : Madlani/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hotel Horison Palma Pangandaran, Jawa Barat, meluncurkan 20 menu baru berbahan baku tradisional berupa honje dan kelapa. Menu baru tersebut disajikan untuk memanjakan pelanggan tamu hotel yang lokasinya berada di kawasan wisata Pantai Barat Pangandaran.

Sebanyak 20 menu baru itu diluncurkan Santan Restaurant di bawah naungan Horison Hotels Group, salah satu hotel bintang tiga bertaraf internasional dengan nuansa lokal yang ada di Kabupaten Pangandaran.

General Manager Hotel Horison Palma Pangandaran, Ferry, mengatakan, diluncurkannya 20 menu baru itu demi mementingkan aspek layanan hotel berkonsep halal, mulai dari pelayanan, fasilitas, hingga makanan dan minuman yang disajikan.

“Hadir 20 menu baru yang menarik bagi pecinta kuliner. Menu baru ini menggantikan menu yang sebelumnya. Sesuai dengan namanya, Santan Restoran, maka deretan hidangan yang ditawarkan didominasi oleh pilihan menu bercitarasa tradisional Indonesia, namun dikemas secara internasional,” jelasnya, kepada HR Online, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, lanjut Ferry, diluncurkannya 20 menu baru yang ada di Hotel Horison Palma Pangandaran juga bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan makanan khas Indonesia, khususnya bahan alami dari Pangandaran, yakni honje dan kelapa, yang disajikan kepada masyarakat lokal maupun luar negeri yang menginap di Horison Palma Pangandaran.

Hal itu sebagai upaya untuk melakukan inovasi dan terobosan baru bagi para konsumennya. Dari 20 menu yang disajikan Santan Restaurant, ada yang menjadi beberapa pilihan, mulai menu pembuka atau appetizer, sajian berat, hingga pilihan dessert bercitarasa manis.

Untuk menu pembuka, pihaknya menyediakan butter edamame, imperial caesar salad squid roll cakwe hingga mushroom bruschetta. Sedangkan, untuk pilihan makanan berat terdapat pasta pesto with prawan, mutton fried rice, beef rib soup, rawon fried dan lainnya. Untuk dessert tersedia vanilla cream brulee dan santan deep fried ice cream yang menjadi favoritnya.

“Keseluruhan menu baru Santan Restaurant dibuat sedemikian rupa, untuk menonjolkan cita rasa khas Indonesia berbahan lokal honje dan kelapa, agar berkisanambungan dengan visi Hotel Horison World Class Hospitality with Indonesian Autenticity. Namun dikemas modern agar dapat mengikuti trend kuliner saat ini. Mengingat banyak tamu luar negeri menginap di Hotel Horison Palma, sehingga menu ini cocok untuk tamu lokal maupun luar negeri,” terang Ferry.

Sementara itu, Chef Santan Restaurant Hotel Horison Palma Pangandaran, Solihin, menambahkan, dirinya yakin upaya melakukan terobosan serta inovasi baru makanan dan minuman berbahan honje dan kelapa yang disajikan untuk tamu, baik lokal maupun luar negeri, akan banyak diminati oleh para pelanggan Hotel Horison Palma Pangandaran.

“Menu tersebut, baik makanan dan minuman berbahan baku tradisional seperti honje dan kelapa yang dikemas dengan konsep modern, kita tawarkan kepada tamu pelanggan hotel mulai hari ini sebanyak 20 menu baru siap kita sajikan,” katanya.

Pihaknya memanfaatkan bahan baku tradisional tersebut bertujuan untuk menunjukkan kekayaan alam yang ada di Pangandaran bisa dikolaborasikan, serta mampu bersaing dengan menu di hotel lainnya, baik nasional maupun internasional.

“Cita rasa khas bahan tradisonal tetap dijaga dengan inovasi yang menarik, racikan bumbu dan resep menu makanan pertama dan hanya ada di sini,” pungkas Solihin. (Madlani/R3/HR-Online)

Loading...