Mazda 2 Facelift 2020 Resmi Meluncur, Harga Lebih Murah

mazda 2 facelift 2020
Mazda 2 Facelift 2020. Foto: Ist/Net

Mazda 2 Facelift 2020 telah resmi diperkenalkan di SCBD, Jakarta. PT Eurokars Motor Indonesia tampaknya menyematkan banyak perubahan pada versi mobil terbarunya tersebut.

Perubahan tersebut bisa dilihat dari material, kabin, dan bahkan desainnya. Dengan adanya perubahan, tentu saja Mazda 2 Facelift terkesan lebih modern dan fresh daripada pendahulunya.

Diluncurkannya versi Facelift 2020 ini menambah lini mobil terbaru Mazda. Seperti yang diketahui, bulan November ini produsen juga merilis Mazda CX-8.

Sebagai mobil terbaru, Mazda 2 Facelift tentu saja didukung dengan spesifikasi yang handal, fitur lengkap, dan teknologi mumpuni.

Spesifikasi Mazda 2 Facelift 2020

Untuk lebih mengenal mobil terbaru Mazda 2 Facelift, ada baiknya jika anda tahu spesifikasi yang dibawanya. Berikut ulasannya.

Desain

Konsep desain yang tersemat pada Mazda 2 Facelift terkesan simpel dan mewah. Semakin memikat hati karena Mazda 2 Facelift didesain dengan rangka bodi berteknologi SKYACTIV.

Dari rangka bodinya saja sudah bisa dipastikan bahwa Mazda 2 Facelift memang lebih kuat dan ringan daripada pendahulunya. Dengan spek tersebut, Mazda 2 Facelift bisa mendukung penggunaan harian secara optimal.

Jika melihat desainnya, anda pasti akan langsung terpikat untuk menggunakan Mazda 2 Facelift. Saat mengendarainya pun, dijamin anda akan merasa lebih percaya diri.

Eksterior

Sisi eksterior Mazda 2 Facelift sangat menarik untuk diketahui. Hal ini dikarenakan tampilan luar Mazda 2 Facelift menjadi salah satu sektor yang mendapatkan perubahan.

Diketahui bahwa eksterior Mazda 2 Facelift 2020 dihiasi dengan pencahayaan yang tajam berupa lampu depan LED. Desain lampunya juga tampak elegan sehingga memberi kesan mobil yang berkelas.

Sisi pencahayaannya semakin mengesankan karena dikombinasikan dengan fitur auto levelling. Berkat fitur tersebut, pendaran lampu akan selalu ada di titik optimal. Pengemudi pun bisa memantau jalan secara jelas.

Masih seputar eksteriornya, pelek yang diusung Mazda 2 Facelift juga berbeda dengan pendahulunya. Mazda 2 Facelift ini memiliki pelek dengan ukuran 16 inci. Hal tersebut seakan mengingatkan kita dengan Mazda 3 DRL.

Interior

Selain eksterior, sisi interior mobil Mazda 2 Facelift juga tak kalah berkualitas. Mobil ini dilengkapi dengan bentang layar TFT 7 inci yang lapang.

Tak hanya itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan infotainment MZD Connect. Dengan demikian, perjalanan menggunakan Mazda 2 Facelift akan terkesan menyenangkan.

Semakin menarik perhatian karena Mazda 2 Facelift juga dibekali jok yang dibuat dengan bahan fabric bermutu tinggi. Dengan bahan berkualitas, pengemudi dan penumpang bisa duduk dengan nyaman.

Dapur Pacu

Performa yang diberikan mobil Mazda 2 Facelift tak main-main. Hal ini dikarenakan Mazda 2 Facelift dipersenjatai dengan mesin empat silinder yang berteknologi SKYACTIV-G.

Mesin yang diusung Mazda 2 Facelift 2020 ini memiliki kapasitas 1,5 liter. Dengan mesin tersebut, Mazda 2 Facelift mampu melewati segala medan jalan secara mudah.

Performanya semakin tangguh karena dipadukan dengan transmisi otomatis 6-speed. Dengan kombinasi tersebut, mobil Mazda 2 Facelift mampu mengeluarkan tenaga sampai 111 PS pada 6.000 rpm.

Sementara untuk torsinya, mobil Mazda 2 Facelift terbaru ini mampu menghasilkan torsi maksimal mencapai 144 Nm pada 4.000 rpm.

Fitur Mazda 2 Facelift 2020

Mazda 2 Facelift termasuk salah satu mobil yang dibekali fitur melimpah. Diketahui bahwa Mazda 2 Facelift didukung dengan ADD (Active Driving Display) yang hanya ada pada varian GT.

Salah satu dari sekian banyak fitur tersebut bisa ditemukan di hadapan pengemudi. Fitur berupa layar transparan ini menampilkan informasi berkendara, tak terkecuali kecepatan atau navigasi.

Harga Mazda 2 facelift 2020

Dengan melihat spesifikasinya yang mumpuni, anda pasti penasaran dengan banderolan harga yang dibawa Mazda 2 Facelift terbaru.

Harga Mazda 2 Facelift dipengaruhi oleh varian yang dimilikinya. Untuk diketahui, Mazda 2 Facelift 2020 tersedia dalam varian Mazda2 Type R dan Mazda2 Type GT.

Mobil Mazda2 Type R bisa anda dapatkan dengan harga Rp 285,3 juta per unit. Sementara untuk Mazda2 Type GT, harganya Rp 302,8 juta.

Harga on the road Jakarta tersebut terbilang sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Semakin menarik untuk dibawa pulang karena Mazda 2 Facelift menawarkan varian warna yang mewah.

Jika anda ingin mendapatkan Mazda 2 Facelift dengan pilihan warna special soul red crystal dan machine grey, anda hanya perlu menambah biaya Rp 4 juta saja.

Mazda 2 Facelift 2020 sangat cocok untuk anda yang ingin memiliki mobil berkelas dengan harga yang aman di kantong. (R10/HR-Online)

Aegis Boost Pro