Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita TerbaruMazda CX-5 Facelift Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 508,8 juta OTR Jakarta

Mazda CX-5 Facelift Masuk Indonesia, Harga Mulai Rp 508,8 juta OTR Jakarta

Mazda CX-5 Facelift akhirnya resmi hadir di Indonesia, Sabtu (23/11/2019). Kehadiran mobil Mazda CX-5 ini melalui agen pemegang merek yaitu PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI).

Sebelumnya, mobil segmen sport utility vehicle (SUV) dari Mazda yang mengaspal terlebih dulu di Tanah Air, adalah seri Mazda CX 8.

Mazda CX-5 Facelift yang merupakan besutan pabrikan otomotif asal Jepang ini, berdesain KODO, yang merupakan brand image dari mobil Mazda ini.

Rancangan desain KODO sendiri pertama kali dikembangkan oleh Mazda pada tahun 2012. Desain ini merupakan penggabungan antara kekuatan, elemen kecepatan serta pesona.

Pada mobil Mazda CX-5 Facelift ini, bentuk atau bahasa KODO berupa guratan garis yang mengalir pada setiap bodinya, sehingga menjadikan mobil ini penuh karakter. Selain itu, mobil sporty ini lebih berkelas, karena terlihat membawa aura mewah dengan kesan lebih penuh tenaga.

Spesifikasi Mazda CX-5 Facelift

Kuda besi besutan Mazda ini memang selalu membuat inovasi dengan menciptakan ‘taste’ yang bisa memberikan senyuman ketika menjalankan ataupun menumpang.

Hal itu tidak lepas dari filosofinya ”JINBA-ITTAI”, maksudnya antara kuda dengan penunggangnya memiliki satu kesatuan.

Untuk Anda yang penasaran dan mengenal lebih dengan dengan Mazda CX-5 Facelift, yang baru saja mengaspal di Indonesia, berikut ini spesifikasinya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Mesin

Jika pada Mazda CX 8 dipasang dapur pacu bermesin SKYACTIV-D, maka untuk seri CX-5 Facelift dipasang mesin SKYACTIV-G dengan 2,5 liter dan 4 silinder DOHC 16 valve. Kapasitas mesinnya 2.488 cc.

Mazda CX-5 Facelift bertenaga maksimum 140kW atau 190 PS serta torsi maksimal 251 Nm. Sedangkan untuk menyalurkan torsi serta tenaganya ke bagian roda depan (FWD), via transmisi otomatis dengan tipe SKYACTIV-DRIVE 6-speed atau kecepatan.

Akselerasinya tersebut sangat halus dan spontan, bahkan sangat hemar pada bahan bakar. Sementara kapasitas tangkinya sampai penuh mencapai 56 liter.

Untuk bagian suspensi, berteknologi SKYACTIV-CHASSIS, yang memasang konstruksi MacPherson baik multi link di bagian belakang maupun depan.

Selain itu, mobil ini juga terus disempurnakan dan ditingkatkan. Salah satunya dengan adanya teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus), agar mobil tetap stabil saat setiap kali lingkar bermanuver.

Jadi saat mobil ini menikung cepat, mobil tetap stabil serta merespon melalui kontrol yang sempurna di tikungan.

Eksterior Mazda CX-5 Face

Di bagian ekterior, mobil Mazda CX-5 Facelift menyematkan signature wing berbingkai tegas, dengan diapit 2 lampu LED lebih sipit, sehingga dilihat mengekspresikan ketajaman nan sporty. itu menggambarkan nama khas dari Mazda terkini.

Kemudian di bagian kakinya terlihat tegas, dengan jarak pijak roda dalam menjejak aspal lebih lebar. Tampilan pada rodanya terlihat sangat elegant, hal itu dikarenakan dipasang velg berukuran 19 inci, dengan balutan ban yang ukurannya 225/55 R19.

Untuk pengemudi Mazda CX-5 Facelift ini bisa mengatur setir dengan mudah, dan memberikan kenyamanan sebagai salahsatu faktor agar pengendara tetap senang.

Setirnya ini bisa diatur rendah-tingginya (tilt steering), atau menarik/menjauh. Kursi kemudinya yang menggunakan bahan kulit ini, juga bisa menopang berbagai postur tubuh.

Fitur Canggih

Mobil Mazda CX-5 Facelift memiliki berbagai macam fitur, seperti fitur Active Driving Display (head-up display). Fitur yang dipasang di depan pengemudi ini bisa memproyeksikan informasi data kecepatan serta lainnya dengan akurat.

Kemudian panel instrumennya, tersedia MID atau Multi-Information Display, yang berupa LCD berukuran 7 inci TFT. Fungsi dari LCD ini yaitu guna melihat berbagai informasi serta kondisi pada sekitar kendaraan.

Untuk sektor audio, di dalamnya dipasang sepuluh speaker yang dilengkapi ambient noise compensation audiopilot serta surround sound system centerpoint, plus sistem audio audio BOSE®. Speaker pada mobil Mazda CX-5 Facelift ini kualitasnya tinggi.

Mazda tetap mengutamakan keselamatan bagi pengendara atau penumpangnya. Untuk itu, di mobil baru seri CX-5 ini dipasang sistem keselamatan, seperti paket i-ACTIVSENSE yang dibekali teknologi terkini serta canggih dengan tugas sebagai pencegah terjadinya kejadian yang fatal.

Paket i-ACTIVSENSE tersebut antara lain Dynamic Stability Control serta Traction Control, Adaptive Front-lighting System (AFS), Emergency Stop Signal (ESS), dan lain sebagainya.

Selain itu pada Mazda CX-5 Facelift tersedia 6 titik airbag untuk keselamatan pasif, ISOFIX serta SKYACTIV-BODY yang rangkanya berstruktur sangat kuat.

Harga

Untuk CX-5 facelift ini PT EMI membawa 3 varian, yakni CX-5 Elite (flagship) yang on the road (OTR) DKI Jakarta dijual dengan harga Rp 588 juta.

Sementara mazda CX-5 facelift tipe GT dibanderol Rp 548,8 juta dan tipe Touring dijual Rp 508,8 juta. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img