Mencegah Bekas Jerawat Muncul dengan Makan ini!

Mencegah Bekas Jerawat Muncul dengan Makan ini!

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com).- Mencegah bekas jerawat muncul dengan makanan ini! Jerawat merupakan masalah yang sering muncul pada bagian wajah yang membuat orang menjadi risih.

Pada kondisi ini, Anda biasa akan mencoba menghilangkanya menggunakan kuku. Alhasi, upaya ini menimbulkan bekas luka pada wajah. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab ada beberapa makanan yang dapat membantu mencegah bekas jerawat muncul lagi.

Kacang Almon dan Gandum

Kacang almon dan gandum merupakan salah satu makan yang dapat mencegah bekas jerawat muncul. Sebab, di dalam kacang almon dan gandum ini terkandung zinc yang mampu merawat kulit saat terjadinya iritasi.

Selain itu, kandungan zinc ini juga dapat membantu melawan p.acne atau bakteri kulit di dalam tubuh yang dapat menimbulkan jerawat.

Air Putih

Air merupakan salah satu bahan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Air putih memiliki banyak manfaat untuk menjalankan berbagai fungsi organ bagian luar maupun dalam, terutama adalah kulit.

Dengan banyak mengkonsmusi air putih, maka Anda akan mendapatkan kulit yang lembut dan terlihat lebih muda. Selain itu, air putih juga dapat membantu pertumbuhan serta regerensi pada kulit.

Bahkan, air putih juga mampu menghilangkan jerawat beserta bekas pada bagian wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus rutin membiasakan minum air putih yang banyak setiap hari. Dengan begitu kuman yang berada dalam tubuh akan dilebur melalui urin.

Teh Hijau

Teh hijau meupakan salah satu bahan alami yang berfungsi membantu mengatasi masalah infeksi pada kulit. The hijau juga mampu mencerahkan kulit tubuh.

Antioksidan yang terkadung di dalamnya juga mampu melindungi dan meratakan warna kulit. Selain itu, teh hijau juga mendukung dalam menghilangkan bekas jerawat serta dapat menghentikan tumbuhnya jerawat pada wajah.

Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit dari berbagai iritasi.

an vitamin C yang mampu mengurangi peradangan dan dapat juga melembabkan kulit. Sehingga, kulit dapat terhindar dari masalah jerawat dan dapat mencegah bekas jerawat pada bagian wajah.

Tomat

Banyak mengkonsumsi buah tomat dalam keadaaan segar atupun jus juga mampu mencegah dan menghilangka bekas jerawat ataupun jerawatnya sekaligus.

Sebab, tomat kaya akan vitamin C dan vitamin A. Kedua vitamin ini saling berkolaborasi dalam menjaga kesehatan kulit, agar kulit tetap terlihat sehat, cerah dan bebas dari berbagai noda hitam.

Memiliki wajah yang cantik bebas dari jerawat dan noda hitam merupakan impian setiap orang terutama para kaum hawa. Untuk itu, sangat penting bagi Anda mengkonsumsi secara rutin makanan seperti di atas karena mampu mencegah bekas jerawat muncul pada bagian wajah. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...