MGMP PJOK SMP Garut Silaturahmi ke MGMP PJOK MTs Ciamis

MGMP PJOK SMP Garut Silaturahmi ke MGMP PJOK MTs Ciamis
Caption: Ketua MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut Asep Sopyan (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Ketua MGMP PJOK MTs Kabupaten Ciamis, Sri Awaliyah (kanan), di sela-sela acara silaturahmi, di MTs Negeri 15 Ciamis, Sabtu (16/11/2019). Foto: Jujang/ HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Dalam rangka sharing program kerja, jajaran pengurus dan anggota Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan/ MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut, bersilaturhami ke pengurus MGMP PJOK MTs/ Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Ciamis.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan di MTs Negeri 15 Ciamis, Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Sabtu (16/11/2019).

Ketua MGMP PJOK SMP Garut, Asep Sopyan, mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Ciamis ini semata-mata untuk bersilaturahmi. Menurut dia, silaturahmi ini dibalut dengan sharing atau tukar program kerja antar MGMP.

“Mudahan-mudahan lewat silaturahmi ini bisa semakin meningkatkan kompetensi guru-guru PJOK SMP di Kabupaten Garut,” ujarnya.

Asep menilai, MGMP PJOK MTs Kabupaten Ciamis sudah baik dalam pengelolaan organisasi. Menurutnya, peranan Ciamis yang setiap tahun dipercaya Kementerian Agama Ciamis sebagai pelaksana perlombaan olahraga, menjadi bukti keberhasilan MGMP Ciamis dalam mengelola organisasi.

“Ini tentu menjadi ilmu bagi kita, bagaimana menjadikan MGMP ini sebagai organisasi yang mewadahi guru olahraga agar bisa lebih baik dan meningkat lagi kompetensinya,” ucapnya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada MGMP PJOK Kabupaten Ciamis yang telah menyambut baik silaturahmi dari MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut.

Sambut Baik

Sementara itu, Ketua MGMP PJOK MTs Kabupaten Ciamis, Sri Awaliyah, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut ke Ciamis.

“Kami merasa terhormat MGMP PJOK SMP Garut datang kesini. Suatu penghargaan bagi kami, karena kan ini lintas instansi, kalau dengan sesama instansi di bawah Kemenag sudah biasa,” ungkapnya.

Diakui Sri, keberadaan MGMP PJOK MTs Kabupaten Ciamis diharapkan mampu meningkatkan kualitas guru olahraga MTs se Kabupaten Ciamis.

“Berbagai kegiatan rutin kita laksanakan, mulai dari pembinaan, pelatihan, workshop dan lainnya sering. Ini dalam upaya meningkatkan kualitas guru olahraga MTs,” tandasnya.

Sekretaris MGMP PJOK Kabupaten Ciamis, Endang Ali Sa’bana, menambahkan, selain dilaksanakan sharing pemaparan program kerja dari masing-masing MGMP, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pertandingan olahraga persahabatan.

“Kegiatan diakhiri dengan pertandingan persahabatan 4 cabang olahraga, yakni bola voli, sepak bola, bulu tangkis dan tenis meja,” ujar Abeng (sapaannya). (Jujang/R4/HR-Online)

Loading...