Xpander Cross, Ini Kelebihan Utamanya!

Mitsubishi Xpander Cross

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- Siapa yang tidak menginginkan mobil seperti Mitsubishi Xpander Cross ? Mobil yang satu ini diklaim sebagai sebuah crossover yang memadukan MPV dan SUV, sehingga muncullah mobil ini sebagai paduan antara kenyamanan dan ketangguhan.

Salah satu kelebihan mobil ini yaitu memiliki tampilan yang sporty dan juga tangguh. Selain itu, inilah beberapa kelebihan utama yang dimiliki mobil ini:

Segi Eksterior

Mobil yang satu ini dilengkapi dengan lampu depan dan kabut LED. Pada bagian bumper dan grille, mobil ini memiliki tambahan berupa ornamen skid plate di depan.

Ada juga tambahan berupa moulding yang berada di sisi samping bodi yang dimulai dari overfender depan sampai ke belakang. Selain itu, ada tambahan pelek alloy 17 inci dan roof rail yang membuat mobil ini seperti SUV.

Segi Interior

Mobil Mitsubishi Xpander Cross memiliki skema warna yang sporty, yaitu dual tone coklat dan hitam. Mobil ini dilengkapi dengan layar infotainment, AC, power outlet dan juga ruang penyimpanan kabin.

Mobil Xpander Cross ini juga dilengkapi dengan satu pilihan tambahan jika berminat, yaitu berupa Premium Package khusus transmisi otomatis yang dibalut dengan kursi kulit.

Mobil ini juga dilengkapi dengan rebound spring yang merupakan suspensi baru dan dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara. Cross mempunyai kolong berukuran 225 mm.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,5 liter MIVEC. Tenaga yang dihasilkan dari mobil ini yaitu 105 PS pada 6.000 rpm serta torsi yang bisa mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin juga dibuat lebih senyap.

Segi Fitur

Mobil ini memiliki beberapa fitur keamanan, berupa dual airbags, kontrol stabilitas dan traksi, cruise control dan hill start assist.

Cross memiliki sistem penghentian kendaraan atau sistem pengereman yang hanya mengandalkan cakram di depan. Dan juga di drum brake atau tromol yang berada di roda belakang. Ada juga fitur ABS, EBD dan BA yang dimiliki mobil ini.

Selain fitur keamanan di atas, ada juga fitur keamanan lainnya berupa Keyless Operation System. Parking sensor yang dilengkapi dengan Rear View Camera dan juga Immobilizer.

Semua fitur keamanan di atas dapat diatur secara otomatis maupun manual pada mobil Mitsubishi Xpander Cross.

Harga Mitsubishi Xpander Cross

Untuk segi harga, mobil ini mulai dibanderol dengan harga Rp. 267,7 juta di OTR DKI Jakarta. Sedangkan untuk mendapatkan tambahan berupa Premium Package, Anda harus menambahan uang sekitar Rp. 20 jutaan, sehingga menjadi Rp. 286,7 juta.

Itulah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil Mistubishi Xpander Cross yang baru-baru ini telah diluncurkan. Kelebihan-kelebihan di atas merupakan peningkatan dari mobil-mobil keluaran mitsubishi sebelumnya. (Deni/R4/HR-Online)