Mitsubishi Xpander Cross Terlihat Mahal dengan Segala Kelebihannya

Mitsubishi Xpander Cross Terlihat Mahal dengan Segala Kelebihannya

Berita Otomotif, (harapanrakyat.com),- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI baru-baru ini resmi merilis Mitsubishi Xpander Cross.

Mobil yang satu ini sebenarnya bukanlah produk baru, melainkan varian terbaru dan tertinggi dari MPV andalan mereka, yaitu Mitsubishi Xpander.

Menyandang status varian yang paling tinggi, berarti Xpander Cross ini menggantikan posisi Ultimate yang sebelumnya memegang posisi tersebut. Bila dilihat dari sisi harga, Ultimate hanya dibanderol Rp 265,1 juta.

Bedahalnya dengan harga Xpander Cross yang dipasarkan mulai dari Rp. 267,7 juta untuk transmisi manual. Sedangkan untuk yang otomatis ditawarkan dengan harga Rp. 277,7 juta.

Secara keseluruhan, ada tambahan harga Rp. 10-20 juta dari Ultimate untuk membeli Xpander Cross. Tapi hal ini bisa dibilang tidak mahal jika melihat tambahan yang diberikan untuk menjadikan Xpander Ultimate menjadi Xpander Cross.

Hal Menarik dari Xpander Cross

Bila Anda lihat secara keseluruhan ada beberapa hal menarik yang bisa ditelaah dari harga Xpander Cross, dibandingkan dengan para kompetitornya.

Bisa Rugikan Konsumen

Saat Anda membandingkan dengan harga kompetitornya, seperti Daihatsu Terios, Toyota Rush, dan Honda BR-V, harga Mitsubishi Xpander Cross memang terbilang lebih tinggi.

Seperti yang dijelaskan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, bisa saja pihaknya mematok bandrol Xpander Cross lebih tinggi dari pada umumnya agar tidak ada kanibalisasi dengan Xpander biasa.

Tapi hal tersebut urung dilakukan karena dianggap bisa merugikan konsumen sebagai penggemar Xpander.

Perbandingan Harga

Anda bisa saja membandingkan harga yang dibandrol oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia. Lihat saja perbandingan harga Mitsubishi Xpander Cross yang dibanderol mulai varian M/T Rp. 267,7 juta, dan A/T Rp. 277,7 juta. Serta untuk Leather Seat Premium Package A/T Rp. 286,7 juta.

Beda halnya dengan Toyota Rush, dibanderol mulai Rp. 244,25 juta untuk 1.5 G M/T, dan untuk 1.5 G A/T Rp. 254,25 juta. Serta untuk 1.5 S M/T TRD Rp. 255,65 juta, dan untuk 1.5 S A/T TRD Rp. 265,65 juta.

Tidak ketinggalan, mobil Daihatsu Terios, R MT Custom yang dibandrol Rp. 246,9 juta, R AT Custom Rp. 256,9 juta, X MT Deluxe Rp. 212,3 juta, dan X MT Rp. 202,3 juta. Kemudian R MT Rp. 235 juta, X AT Deluxe Rp. 222,3 juta, R MT Deluxe Rp. 245 juta, dan yang terakhir R AT Rp. 245 juta R AT Deluxe Rp. 255 juta.

Selanjutnya, ada juga LSUV dari PT Honda Prospect Motor (HPM), seperti yang Anda ketahui yaitu Honda BR-V. Dikutip dari situs resminya, mobil ini hanya dijual dengan harga Rp. 248,5 juta untuk tipe terendah, sedangkan untuk type tertinggi Rp. 290,7 juta.

Dengan semua perbandingan ini, tentunya layak untuk Anda pikirkan mana mobil yang pas untuk dibeli di akhir tahun sebagai tunggangan liburan keluarga. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...