Mobil Listrik Porsche Taycan Dirilis di Singapura, Kapan Masuk Indonesia?

mobil listrik porshce taycan
Mobil listrik porshce taycan yang dirilis di Singapura. Foto: Ist/Net

Mobil listrik Porsche Taycan resmi diperkenalkan di Singapura. Tentu saja peluncuran Porsche Taycan menjadi kabar bahagia bagi para pecinta otomotif setelah sekian lama menunggunya.

Dalam debutnya, Porsche Taycan tampak dibekali dengan fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Bahkan mobil listrik terbaru ini diklaim memiliki kecepatan melesat yang kencang layaknya sport car.

Mengenai variannya, pabrikan otomotif Jerman, Porsche, menghadirkan Taycan dalam dua versi, yakni Turbo S dan Turbo. Keduanya membawa performa yang berbeda.

Kabar baiknya, mobil listrik Taycan ini juga akan menyambangi Indonesia. Untuk lebih mengenal Porsche Taycan, ada baiknya jika anda simak spesifikasi yang dibawanya berikut ini.

Spesifikasi Mobil Listrik Porsche Taycan

Dari segi performa, tenaga yang dihasilkan Porsche Taycan Turbo S bisa mencapai 761 Tk dengan akselerasi 2,8 detik. Tenaga ini dikeluarkan dengan kecepatan hingga 100 kilometer per jam.

Sementara untuk Porsche Taycan Turbo, tenaga yang dimilikinya bisa mencapai 680 Tk dengan akselerasi 3,2 detik. Perbandingan tenaga ini diukur dalam kecepatan yang sama.

Bukan hanya tenaganya saja yang berbeda, kedua varian mobil listrik Porsche Taycan ini juga bisa dibedakan dari jarak tempuh baterainya. Jika model Turbo S, jarak tempuh baterainya bisa mencapai 412 kilometer.

Berbeda dengan model Turbo yang memiliki jarak tempuh baterai hingga 450 kilometer. Maka dari itu, versi Porsche Taycan ini sangat cocok untuk anda yang suka bepergian jauh tanpa takut akan kehabisan baterai.

Namun saat di tengah perjalanan kehabisan daya pun, anda tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan Porsche Taycan hanya membutuhkan waktu selama 5 menit saja untuk mengisi ulang daya baterainya.

Pengisian baterai ini dilakukan dengan menggunakan arus searah (DC) untuk jarak 100 kilometer yang berasal dari jaringan pengisian daya tinggi.

Sedangkan untuk pengisian daya sampai 80% dengan status SoC, waktu yang dibutuhkan hanya 22,5 menit. Dalam waktu tersebut, baterai bisa mendapatkan daya pengisian maksimum hingga 270 kW.

Secara keseluruhan, kapasitas yang dibawa Performance Battery Plus sebesar 93,4 kWh. Kapasitas baterainya memang besar sehingga mampu menemani setiap perjalanan anda.

Jika anda tertarik ingin memilikinya, pastikan anda juga mengetahui tegangan sistemnya. Mobil listrik Porsche Taycan ini memiliki tegangan sistem mencapai 800 volt.

Tegangan sistem tersebut menyatu dalam performa Porsche Taycan yang turut mempengaruhi kecepatannya. Diketahui bahwa Porsche Taycan ini memiliki kecepatan maksimal sampai 260 kilometer per jam.

Performa semakin tangguh berkat dukungan dua mesin listrik yang handal. Mesin tersebut disematkan di bagian gandar depan dan belakangnya.

Dengan melihat jantung pacunya, Porsche Taycan menerapkan sistem all-wheel drive. Pengguna pun bisa merasa aman dan nyaman selama mengendarainya.

Kapan Diluncurkan di Indonesia?

Mobil listrik yang bernama Porsche Taycan dipastikan masuk ke Indonesia. Hanya saja, jadwal peluncurannya ke Tanah Air belum terungkap sampai saat ini.

Hal tersebut sebagaimana yang dijelaskan oleh Ricko Boen selaku Porsche Trainer. Dikabarkan juga bahwa Porsche Taycan akan menghiasi pasar otomotif pada 2020 mendatang secara global.

Dengan alasan itu, tak heran jika hingga kini mobil listrik Porsche Taycan yang ramah lingkungan tersebut belum dijual maupun menerima pemesanan.

Untuk diketahui juga bahwa Ricko menjelaskan mengenai kemungkinan perubahan spesifikasi. Hal ini bisa saja dilakukan karena menyesuaikan medan jalan di Indonesia.

Adapun perubahan spesifikasi yang mungkin saja dilakukan yaitu lini ketahanan panasnya. Hal tersebut dinilai sebagai langkah yang tepat mengingat suhu di setiap wilayah berbeda-beda.

Dengan adanya penyesuaian spesifikasi, tentu saja pengguna bisa merasa tetap aman dan nyaman dalam mengendarai mobil listrik Porsche Taycan di medan jalan seperti apapun itu.

Semakin nyaman dikemudikan karena Porsche Taycan diketahui membawa transmisi dua kecepatan. Perjalanan pun akan terasa menyenangkan pastinya.

Mobil listrik Taycan juga terbukti efisien. Selain itu, mobil listrik terbaru ini juga memiliki cadangan daya. Pengguna benar-benar merasa diuntungkan saat mengendarai Porsche Taycan.

Sesuai dengan penjelasan Arthur Willmann selaku Managing Director of Porsche Asia Pacific, Porsche Taycan adalah mobil sport yang mengesankan.

Mobil listrik Porsche Taycan membawa kinerja yang tangguh dengan bekalan teknologi canggih. Tak heran jika mobil ini mampu mencuri perhatian pecinta otomotif sejak pertama kali diperlihatkan. (R10/HR-Online)

Loading...