Motor Klasik Kawasaki W800 Masuk Indonesia, Lihat Spesifikasi dan Harganya

Motor Klasik Kawasaki W800
Motor Klasik Kawasaki W800. Foto: Istimewa

Motor klasik Kawasaki W800 resmi dirilis sebagai pengembangan dari W800 Cafe. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun telah menghadirkannya di Indonesia.

Perusahaan memang tak butuh waktu lama untuk mengenalkan motor klasik terbarunya ke Tanah Air setelah diluncurkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2019 beberapa waktu lalu.

W800 ini menjadi ikon Japan original sekaligus big bike retro yang bersejarah untuk Kawasaki. Michael C. Tanadhi selaku Head Sales dan Promotion KMI mengatakan pihaknya ingin agar Indonesia bisa ikut merasakannya.

Spesifikasi Motor Klasik Kawasaki W800

Mengingat Kawasaki W800 menjadi produk pengembangan, tentu saja spesifikasi yang dibawanya jauh lebih berkelas daripada pendahulunya, W800 Cafe dan W800 Street.

Diketahui bahwa W800 baru hadir dengan aura yang lebih klasik dan dibalut dengan banyak bubuhan krom yang mengesankan.

Semakin kental kesan klasiknya karena ada lampu bulat di bagian depan yang dikombinasikan dengan sein berwarna orange yang ukurannya besar.

Lampu ini tampak mendampingi setang motornya yang lebar. Sementara jok yang digunakan untuk dudukan dirancang dengan bentuk klasik model tandem untuk dua orang.

Dengan posisi setang dan jok tersebut, pengguna bisa mengendarai motor klasik Kawasaki W800 secara lebih santai dan nyaman. Berkendara pun akan terasa semakin menyenangkan.

Kemudian ada juga suspensi model ganda yang disematkan di bagian belakangnya. Tampilannya ini juga dilengkapi dengan logo dan emblem krom bertuliskan W dengan latar merah yang keren.

Mengenai bagian tangkinya, Kawasaki W800 memiliki poin menarik khas yang hampir sama dengan keluarga W-Series lainnya. Semakin menakjubkan karena Kawasaki W800 juga didukung dengan knee pad di sisinya.

Dari tampilan luarnya, Kawasaki W800 baru mengingatkan kita dengan Kawasaki 650-W1 yang diperkenalkan pada 1966. Konsepnya jadul dengan performa gahar.

Dapur Pacu Motor Klasik Kawasaki W800

Bicara soal performa, Kawasaki W800 dipersenjatai dengan mesin 773 cc paralel-twin yang tangguh. Mesin tersebut memungkinkan Kawasaki W800 bisa mengeluarkan performa sebesar 48 ps dan 62.9 Nm.

Semakin tangguh di kelasnya karena Kawasaki W800 juga diperkuat dengan girboks 5-percepatan yang tenaganya disalurkan melewati kopling dengan slipper clutch.

Dengan performa yang handal, motor klasik Kawasaki W800 didukung dengan velg yang diameternya 19 inci untuk bagian depan dan 18 inci untuk bagian belakangnya.

Sektor ini juga diperkuat dengan pengereman berupa cakram depan 320 mm tunggal yang berpacu bersama cakram belakang 270 mm.

Lini pengeremannya semakin berkualitas karena dilengkapi dengan dual-channel ABS. Pengendara pastinya merasa aman dan nyaman selama perjalanan.

Berbagai medan jalan bisa dilahap secara mudah dengan mengendarai motor Kawasaki W800. Mengaspal di jalanan Indonesia akan terasa sangat seru pastinya.

Perihal tampilannya, mulai bagian mesin Kawasaki W800 dihiasi dengan sematan krom atau warna terang lain yang memanjakan mata.

Berbeda dengan model sebelumnya, W800 Cafe yang dibalut warna hitam, Kawasaki W800 tampak keren dengan warna silver yang elegan.

Harga Motor Klasik Kawasaki W800

Setelah puas menyimak detail spesifikasinya, kini saatnya anda beralih ke sektor harganya. Jika melihat betapa tangguh spesifikasinya, pasti pecinta otomotif bisa memperkirakan berapa kisaran harga W800.

Untuk diketahui, Kawasaki W800 ini bisa anda dapatkan dengan harga Rp 285.000.000 per unit. Harga tersebut terbilang sesuai dan tetap aman di kantong.

Bahkan harga motor klasik Kawasaki W800 sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan W800 Cafe yang ditawarkan dengan harga Rp 290.000.000 OTR Jakarta.

Anda tak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk bisa memiliki motor klasik baru W800 ini. Namun anda harus bersabar karena Kawasaki W800 baru akan tersedia di dealer mulai 18 November 2019 mendatang.

Mengenai pilihan warnanya, Kawasaki W800 tersedia dalam satu warna, yakni Metallic Dark Green yang berkelas. Anda pasti akan merasa sangat percaya diri saat mengendarainya.

Warna tersebut dipadukan dengan krom yang mempesona. Krom ini bisa terlihat di bagian skapbor depan dan belakang, spion penutup rantai, pedal rem, tuas transmisi, dan penutup filter oli.

Bagi anda yang saat ini tengah mencari motor baru bergaya klasik dengan performa tangguh, maka motor klasik Kawasaki W800 ini bisa menjadi pilihan untuk anda. (R10/HR-Online)

Loading...