Motor Listrik Kymco RevoNex Tampil Mempesona, Ini Spesifikasi dan Fiturnya

Konsep Motor Listrik Kymco RevoNex
Ilustrasi Motor Listrik Kymco RevoNex . Foto: Net/Ist

Konsep motor listrik Kymco dikabarkan akan diperkenalkan dalam ajang EICMA 2019. Diketahui bahwa motor yang dimaksud mengusung nama Kymco RevoNex.

Kabar mengejutkan tersebut pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Kymco Global maupun Kymco Indonesia. Meski statusnya masih konsep, namun motor ini sudah direncanakan akan diproduksi secara massal.

Sebelumnya, Kymco sebenarnya sudah mengenalkan produk serupa. Hanya saja, motor pendahulunya menerapkan konsep sport yang dinamakan SuperNex.

Tak mau kalah dengan pendahulunya, Kymco RevoNex hadir dengan peningkatan spesifikasi yang mengesankan dan kaya akan fitur.

Spesifikasi Motor Listrik Kymco RevoNex

Motor Kymco RevoNex tampaknya mengusung konsep naked bike. Hal ini bisa dilihat dari model stang yang dibawanya.

Tampilannya diperkuat dengan adanya panel meter yang tak dilengkapi cover. Hal ini berarti, bagian lampu depannya akan berdiri sendiri.

Berbeda dengan lampu depan SuperNex yang terlihat berdampingan dengan fairing. Tak heran jika tampilan Kymco RevoNex dinilai lebih fresh.

Sementara untuk stop lamp motor listrik Kymco ini terkesan elegan karena berbentuk vertikal dan jenisnya LED. Motor Kymco RevoNex ini benar-benar bisa menerangi jalan secara baik.

Beralih ke dudukan atau joknya, penyangganya didesain terpisah dengan area buritan yang menjulang. Pengguna pasti nyaman saat mengendarai Kymco RevoNex.

Perlu untuk anda ketahui, Kymco SuperNex sebelumnya banyak dilirik pembalap. Pasalnya, motor ini dibekali dengan gearbox 6 speed yang memudahkan pengguna saat pindah gear.

Tak hanya itu, gearbox 6 speed juga memungkinkan motor lebih mudah dikendalikan ketika digunakan. Semakin tangguh karena gearbox 6 speed ini juga dipadukan dengan sistem Assist and slipper clutch.

Tak sedikit pecinta otomotif yang menganggap bahwa Kymco RevoNex terbaru juga tak akan berbeda jauh dengan pendahulunya dari segi tersebut.

Soal performa Kymco RevoNex, hingga kini memang masih dirahasiakan. Namun tenaga Kymco RevoNex juga diindikasi seperti model sebelumnya.

Hanya dalam waktu 2,9 detik saja, motor tersebut bisa menempuh perjalanan dengan jarak 0-100 km/jam. Sementara untuk jarak tempuh 0-250 km/jam hanya membutuhkan waktu selama 10,9 detik.

Disamping itu, motor listrik Kymco RevoNex digadang-gadang juga akan dilengkapi dengan active acoustic motor sehingga menghasilkan lengkingan suara superbike.

Meski selama ini motor listrik diketahui tak berisik, namun hal tersebut bisa saja dilakukan. Dengan adanya sistem tersebut, pengguna Kymco RevoNex akan lebih mendapatkan feel motor balapnya.

Fitur Kymco RevoNex

Dukungan fitur yang tersemat pada Kymco RevoNex disinyalir sama dengan pendahulunya. Adapun salah satunya yaitu Full Engagement Performance (FEP).

Fitur yang satu ini berperan penting dalam memaksimalkan tenaga yang dikeluarkan ke roda. Dengan demikian, motor Kymco RevoNex semakin handal di jalanan.

Kemungkinan selip bisa diminimalisir saat motor listrik Kymco RevoNex berakselerasi. Berbagai kondisi medan jalan pun bisa dilalui secara mudah dengan motor ini.

Semakin menguntungkan pengguna karena teknologi FEP tersebut juga bisa mencegah ban belakang terangkat ketika tengah mengerem.

Dalam mengendarai Kymco RevoNex pun, kinerja sistem FEP bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan demikian, performa bisa optimal secara menyeluruh.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Full Engagement Performance juga banyak dikatakan seperti fitur traction control.

Selain FEP, motor listrik Kymco RevoNex juga didukung dengan fitur Active Acoustic Motor. Menu yang berupa suara buatan ini disajikan secara dinamis karena bunyi yang dihasilkan bisa diatur.

Berkat fitur Active Acoustic Motor, pengguna Kymco RevoNex nantinya bisa merasakan sensasi berkendara yang mengesankan.

Perjalanan anda akan terasa aman, nyaman dan menyenangkan dengan mengendarai Kymco RevoNex. Terlebih tampilannya yang terkesan mempesona sehingga menambah rasa percaya diri anda.

Harga Kymco RevoNex 

Setelah anda mengetahui spesifikasi dan fitur yang dibawa Kymco RevoNex, alangkah baiknya jika anda juga tahu banderolan harganya.

Namun sayangnya, anda harus bersabar. Pasalnya, hingga kini belum diketahui secara pasti berapa harga resmi yang diusungnya.

Tak mengherankan karena informasi detailnya masih belum terungkap. Meski begitu, motor Kymco RevoNex diperkirakan akan mulai dijual secara massal pada tahun 2021 mendatang.

Motor Kymco RevoNex akan diperkenalkan dengan dukungan teknologi Noodoe sebagaimana yang santer dibicarakan belakangan ini.

Terkait informasi jelasnya, kita tunggu saja peluncuran motor listrik Kymco RevoNex dalam ajang EICMA di Milan pada 5 November 2019. (R10/HR-Online)

Loading...