New BMW X1 Indonesia Resmi Meluncur, Tampil Sporty Sebagai Varian Termurah

New BMW X1 Indonesia
Mobil New BMW X1 Indonesia. Foto: Istimewa

New BMW X1 Indonesia resmi diluncurkan pada 1 hingga 3 November 2019 bersamaan dengan BMW Exhibition. Dengan bertempat di Plaza Senayan, Jakarta, BMW X1 hadir menghiasi segmen Sports Activity Vehicle (SAV).

Mobil terbaru dari BMW ini dirakit di Sunter, Jakarta Utara, dan menjadi penutup peluncuran mobil BMW di tahun 2019. Hal ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Jodie O’tania selaku Director of Communications BMW Group Indonesia.

Terkait jadwal peluncurannya, pihak BMW memiliki alasan tersendiri mengapa mobil kompak premium terbarunya diperkenalkan akhir tahun.

Menurut Bayu Riyanto selaku Vice President of Sales BMW Indonesia, konsumen cenderung melakukan pembelian saat akhir tahun.

Dengan alasan tersebut, diharapkan tingkat penjualan BMW X1 bisa memuaskan. Terlebih mobil BMW ini memang berkelas dan bisa diandalkan.

Spesifikasi New BMW X1 Indonesia

Mobil terbaru dari BMW yang bertajuk X1 ini didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Lebih jelasnya, anda simak saja ulasan berikut.

Desain

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, New BMW X1 membawa kidney grille yang lebih besar dengan bagian tengah yang menyatu.

Mobil ini juga memiliki kisi-kisi unik yang membuat bukaannya tampak lebih lebar. Dengan kesan sporty, mobil ini dihadirkan untuk menyasar kalangan pengendara dengan jiwa muda dan dinamis.

Eksterior

Sektor eksterior memang menjadi bagian pertama yang dilihat oleh konsumen. Untuk memikat hati penggemar, New BMW X1 Indonesia dibekali dengan bumper dan foglamp LED yang ukurannya lebih besar.

Uniknya, pencahayaannya dihadirkan dengan motif hexagonal yang dipotong diagonal. Sektor ini juga dibekali dengan fitur Adaptive yang berkualitas.

Berkat fitur tersebut, cahaya bisa mengikuti arah putaran kemudi. Kesan modern yang ditampilkan semakin kuat dengan adanya permainan garisnya.

Interior

Selain eksterior, BMW X1 juga didukung dengan interior yang berkelas. Diketahui bahwa BMW X1 membawa kabin yang lapang dan berbekal teknologi baru.

Di dalamnya terlihat jelas ada Control Display dan Apple Carplay. Teknologi tersebut bisa memberikan pengalaman yang berbeda untuk pengendara.

Disamping itu, New BMW X1 Indonesia juga dilengkapi dengan jok yang menggunakan pelapis baru dan berbahan mewah Sensatec.

Sektor ini juga dipenuhi dengan interior trim finisher alumunium dan elemen finely brushed yang mengesankan. Apalagi ditambah dengan highlight trim finisher pearl chrome yang hadir sebagai versi standar.

Masih seputar interiornya, BMW X1 didukung dengan media hiburan yang lengkap. Adapun salah satunya yaitu layar 8,8 inci.

Bentangan layar tersebut bisa dijalankan dengan memanfaatkan BMW iDrive Controller atau voice command. Jika ingin lebih praktis, anda bisa menghubungkannya dengan smartphone.

Dapur Pacu

Jantung mekanis yang diusungnya juga menarik untuk dibahas. New BMW X1 Indonesia dipersenjatai dengan mesin BMW Twinpower Turbo yang berkapasitas 1,5 liter 3 silinder.

Dengan mesin tersebut, BMW X1 bisa mengeluarkan tenaga sebesar 140 hp pada 4400 rpm dengan torsi mencapai 220 Nm pada 1.250 rpm.

Kemudian untuk transmisinya, BMW X1 ditenagai oleh new steptronic dual-clutch 7-speed. Semakin menguntungkan karena BMW X1 diklaim hemat bahan bakar.

Perlu diketahui, 1 liter bensin bisa digunakan untuk menempuh perjalanan sampai 15,9 km. Sedangkan untuk emisi CO2, diperkirakan sekitar 144 h/km (siklus WLTP).

Buritan

Di bagian buritan juga tampak ada penyegaran. Diketahui bahwa BMW X1 hadir dengan inlay pada apron belakang yang warnanya senada dengan body.

Selain itu, BMW X1 juga dilengkapi dengan lampu kombinasi L shape yang didesain melebar dan fresh. Tampilannya juga didukung dengan muffler yang lebih tegas.

Jika diperhatikan, tepiannya tampak ditebalkan dengan diameter 90 mm yang semula hanya berdiameter 75 mm. Tak heran jika banyak pecinta otomotif yang langsung terkesima sejak pertama kali diperkenalkan.

Lebih lanjut, New BMW X1 Indonesia dibekali dengan velg 18 inci new Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey yang dikombinasikan bersama ban run-flat 225/50.

Sementara untuk spionnya telah disematkan fitur baru. Saat kunci dibuka, terlihat jelas ada proyektor LED yang menunjukkan gambar X1 di sisi pengemudi.

Harga New BMW X1

Setelah mengetahui detail spesifikasi dan penyegaran yang dibawa New BMW X1, kini saatnya anda tahu berapa harga yang dibanderolkan untuk mendapatkannya.

Diketahui bahwa BMW X1 akan ditawarkan seharga Rp 739 juta off the road dengan satu varian berupa sDrive18i xLine.

Dengan harga tersebut, New BMW X1 Indonesia menjadi mobil BMW termurah saat ini. Anda bisa membelinya di dealer resmi BMW Indonesia. (R10/HR-Online)

Loading...