Pangandaran Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

penghargaan Swasti Saba Padapa
Wakil Bupati Pangandaran saat menunjukkan penghargaan Swasti Saba Padapa di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),-Pemkab Pangandaran Jawa Barat berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Padapa dari Pemerintah Pusat. Penghargaan di bidang kesehatan ini diterima Wakil Bupati H Adang Hadari.

Diketahui, penghargaan tersebut sebagai wujud apresiasi pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah yang berhasil lolos dalam penilaian tatanan kawasan pemukiman dan prasarana umum yang sehat dan mandiri.

Wakil Bupati Pangandaran, H Adang, mengatakan, prestasi yang diraih tersebut merupakan bukti keberhasilan bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pola hidup sehat dan bersih.

“Alhamdulillah kita bisa mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta. Ini hasil kerja keras kita antaran pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan pola hidup yang sehat,” kata Adang, Selasa (19/11/2019).

Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Pangandaran, H Wawan Kustaman, mengatakan, Pangandaran berhasil mendapat penghargaan Swasti Saba Padapa ini setelah tim dari kementrian melakukan verifikasi lapangan.

“Salah satu indikatornya adalah daerah itu kondisinya bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduk. Selain  itu, prose situ melalui proses tatanan serta kegiatan yang terintegrasi dan disepakati antara masyarakat dan pemerintah daerah,” katanya.

Ia harap, raihan penghargaan ini dapat dipertahankan oleh Pangandaran sebagai bentuk komitmen dalam menjaga kebersihan, pola hidup sehat untuk Pangandaran lebih baik. (Mad/Koran-HR)