Pasca Bom di Medan, Polisi Perketat Penjagaan di Mako Polres Kota Banjar

Penjagaan Mako Polres Banjar
Pengunjung yang masuk Mako Polres Banjar saat diperiksa oleh personil Kepolisian. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jajaran Polres Banjar Polda Jabar memperketat keamanan pasca terjadinya bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Personil Kepolisian menerapkan sistem satu pintu atau one gate kepada pengunjung maupun tamu yang datang ke Mako Polres Banjar.

Selain memperketat penjagaan di pintu masuk gerbang Mako Polres, para personil dilengkapi senjata laras panjang dan pendek.

Untuk masuk ke Mako Polres Banjar, pengunjung diwajibkan melepaskan jaket serta memberikan identitas serta barang bawaan untuk diperiksa oleh petugas. Selain itu, pengunjung juga akan diberikan pengarahan oleh petugas sesuai dengan tujuannya.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana melalui Paur Subbag Humas Bripka Shandi Rona, mengatakan, penjagaan di pitu gerbang diperketat sesuai intruksi dari pimpinan.

Kata dia, penjagaan sebelumnya sudah dilakukan sebagaimana SOP. Namun karena adanya kejadian di Medan, hampir seluruh Polres yang ada diintruksikan untuk memperketat penjagaan.

“Semua tamu yang masuk atau ada keperluan di Mako Polres Banjar sesuai dengan SOP wajib diperiksa. Selain harus membuka jaket, tamu juga akan dimintai identitas serta barang yang dibawa akan diperiksa,” kata Shandi, Rabu (13/11/2019).

Shandi menambahkan, waktu pengamanan tersebut tidak terbatas oleh waktu. Artinya, selama 24 jam penuh penjagaan terus dilakukan oleh personil Kepolisian secara bergantian. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...