Pasca Penataan Perahu, Kawasan Pantai Barat Pangandaran Sekarang Lebih Nyaman

Perahu Kawasan Pantai Barat Pangandaran
Perahu di Kawasan Pantai Barat Pangandaran yang sudah ditata. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kawasan Pantai Barat Pangandaran pasca relokasi penataan perahu nelayan dilakukan Pemkab Pangandaran tampak begitu indah dipandang dan rapih. Berbeda dengan sebelumnya yang tampak kurang tertata.

Salah satu pemilik perahu siar di kawasan pantai barat Pangandaran, Engkus, mengatakan, dirinya sangat mendukung Pemerintah dalam menata kawasan wisata yang ada di Pangandaran, terutama bagian pantainya.

“Memang sekarang lokasinya jadi lebih lengang dari perahu-perahu, dan lebih rapih. Saya sangat setuju dengan penataan ini, apalagi demi Pangandaran menuju kawasan wisata yang mendunia,” kata Engkus, Sabtu (16/11/2019).

Pengunjung asal Ciamis, Rismawati Dewi, mengatakan, penataan pantai barat Pangandaran ini sangat bagus bagi masa depan wisata Pangandaran, terutama dalam rangka menarik wisatawan.

Meski begitu, kata Ia, semua pihak harus bersama-sama mendukung penataan ini, apalagi untuk mewujudkan supaya wisatawan semakin betah.

“Jika kondisi di lokasi wisata seperti ini jadi lebih aman, nyaman, bersih dan tertata rapih. Meskipun saya pengunjung asal Ciamis, namun ke depan jika pembenahan terus di lakukan Pangandaran ke depan bisa sejajar dengan Bali, bahkan bisa lebih,” pungkasnya.

Wakil Bupati Pangandaran, H Adang Hadari, mengatakan, pihaknya terus memantau pemkembangan di kawasan wisata yang ada di ujung timur Jabar ini.

“Sekarang kawasan pantai barat Pangandaran sudah bersih. Selain penataan, kita juga menertibkan dan menata perahu siar dan perahu milik nelayan,” kata Adang.

Adang berharap, penataan serta penertiban ini dapat memberikan rasa nyaman serta ketenangan para wisata yang berkunjung, khususnya yang melakukan aktivitas berenang di bibir pantai. (Ntang/R6/HR-Online)

Loading...