PCNU Kota Banjar Gelar MKNU Perdana

PCNU Kota banjar gelar MKNU
Pembaiatan peserta MKNU yang digelar PCNU Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Kota Banjar, Jawa Barat, mengadakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang pertama di halaman Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar (STAIMA) Citangkolo, Kota Banjar, Minggu (16/11/2019).

Madrasah Kader Nahdlatul Ulama tersebut diikuti sekitar 150 peserta dari seluruh kader Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama, GP Ansor, IPNU. PMII serta Mahasiswa yang ada di Kota banjar.

Ketua Panitia MKNU Kota Banjar, Ngadimin, mengatakan, kegiatan MKNU sebagai tindak lanjut hasil Mukhtamar NU ke-33 yang diselenggarakan di Jombang tahun 2015 lalu, dengan tujuan memperkuat amaliyah, fikroh dan harokah kader Nahdlatul Ulama.

Selain , sambung Ngadimin, untuk melaksanakan kewajiban organisasi sebagaimana diatur dalam AD/ART.

“Intinya ini sebuah kaderasisasi anggota supaya menjadi kader yang bersungguh-sungguh,” kata Ngadimin kepada HR Online usai acara.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris PCNU Kota Banjar yang juga salah satu peserta, Gun Gun Gunawan Abdul Jawad, menambahkan, agenda MKNU ini dalam rangka melaksanakan tiga amanat Muktamar yaitu terkait ideologisasi.

Selain itu, merupakan amanat organisasi untuk menguatkan barisan dalam rangka menangkal radikalisme dan paham-paham yang menyimpang.

Terkait dengan peran Nahdlatul Tujjar di tubuh NU, lanjut Gun Gun, salah satunya harus menjadi ruh dalam berjuang supaya tidak menjadi generasi yang toma’ atau mengharap pemberian dari yang lain.

“NU bisa menjadi generasi yang mandiri dan siap menghadapi dalam berbagai tantangan, termasuk PCNU Kota Banjar ini,” katanya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Loading...