Pemkab Bakal Bantu Benahi Fasilitas Stasiun KA Ciamis

Pemkab Bakal Bantu Benahi Fasilitas Stasiun KA Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Kabupaten / Pemkab Ciamis akan berusaha membantu membenahi fasilitas di Stasiun KA Ciamis. Dan untuk mengapresiasi PT KAI dengan terealisasinya pemberhentian kereta Eksekutif di Stasiun Ciamis, Bupati bersama Kepala SKPD naik kereta api ke Yogyakarta.

Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya, mengatakan, ini bentuk ucapan terimakasih kepada PT. KAI.  Pasalnya, warga tatar galuh sangat senang dengan terealisasinya kereta eksekutif bisa berhenti di stasiun Ciamis. 

“Ini adalah sejarah untuk warga tatar galuh, 5 kereta cepat dapat berhenti di stasiun Ciamis,” katanya, saat akan berangkat ke Yogyakarta, Jum`at (08/11/2019). 

Diketahui bahwa kereta eksekutif merupakan salah satu transportasi umum yang tepat waktu dan tidak terjebak macet. Jadi ketika naik kereta ekskutif, sudah bisa memperhitungkan waktu sesuai dengan apa yang dijadwalkan. 

“Banyak masyarakat Ciamis maupun ASN sebagai penumpang transportasi umum kereta api. Ada juga yang bekerja di luar Ciamis maupun anak-anak mahasiswa yang sekolah di Yogyakarta, Purwokerto, Bandung dan Jakarta,” ungkapnya.

Menurut Herdiat, tekait penunjang fasilitas yang ada di stasiun KA Ciamis, Pemkab akan bantu membenahinya. Hal itu merupakan bentuk keseriusan Pemkab Ciamis dalam mendongkrak ekonomi masyarakat Ciamis. (Fahmi/R4/HR-Online)

Loading...