Peringatan Hari Aksara Internasional di Ciamis Berlangsung Meriah

Hari Aksara Internasional di Ciamis
Penampilan devile mewarnai puncak acara peringatan Hari Aksara Internasional ke 54 di halaman gedung IC Ciamis Selasa (19/11/2019). Foto: Jujang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Peringatan hari Aksara Internasional di Kabupaten Ciamis berlangsung meriah, Senin-Selasa (18-19/11/2019) di gedung Islamic Center. Berbagai elemen ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut mulai dari Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), LKP, PKBM, pegiat literasi, HIMPAUDI, IGRA dan masih banyak lagi.

Sebelum masuk ke puncak acara, dilaksanakan berbagai perlombaan antar lembaga mulai dari lomba LCC, kawih sunda, puisi dan masih banyak lagi. Di luar halaman IC, diadakan pameran pendidikan dari lembaga yang terlibat dengan menampilkan berbagai produk kerajinan unggulannya.

“Alhamdulillah berjalan meriah, setidaknya 3.500 orang ikut terlibat dalam kegiatan peringatan hari aksara internasional ini,” terang Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, DR H Tatang.

Pihaknya berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Saya berharap peringatan hari Aksara Internasional ini menjadi momentum untuk mengingatkan masyarakat soal pentingnya membaca dan memberantas buta huruf,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, menyatakan Pemerintah Daerah Ciamis terus berupaya meningkatkan minat membaca masyarakat. “Berbagai program kita laksanakan agar bisa memberantas buta huruf di Ciamis, salah satunya kita juga canangkan gerakan masyarakat ayo sekolah sejahtera (GEMAS),” katanya.

Dikatakan, peringatan Hari Aksara Internasional diperingati untuk memberantas buta huruf. Pihaknya pun menyambut baik kegiatan Hari Aksara Internasional di Ciamis, karena sangat mendasar dan penting.

“Saya minta semua elemen bersama-sama melakukan startegi dalam pemberantasan buta huruf di Ciamis,” ungkapnya. (Jujang/R7/HR-Online)

Loading...