Peringati Hari Guru Nasional 2019, Anak-anak SD di Ciamis Ini Joget Dangdut

Hari Guru Nasional 2019
Anak-anak SD ikut berjoget saat acara hiburan peringatan Hari Guru Nasional 2019 sekaligus HUT PGRI ke-74 di halaman kantor kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/11/2019). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sejumlah siswa SD di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, turut memeriahkan HUT PGRI ke-74 sekaligus Hari Guru Nasional 2019. Mereka terlihat bergembira dan berjoget mengikuti irama dangdut di halaman kantor Kecamatan Kawali, Kamis (21/11/2019).

Pantauan HR Online, meski ditonton banyak orang, namun jogetnya anak anak Sekolah Dasar ini menarik perhatian dan menghibur warga.

Nana, seorang akademisi, mengatakan, terlibatnya para siswa dalam peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional patut diapresiasi.

“Berjogetnya anak-anak Sekolah Dasar jelas mengundang gelak tawa. Mereka terlihat layaknya anak-anak muda yang berjoget dangdut di acara Hajatan. Jujur, saya mengapresiasinya,” ujar Nana kepada HR Online di lokasi acara.

Kata Nana, bakat yang dimiliki oleh anak-anak tidak boleh dihambat, sepanjang sifatnya positif. “Siapa tahu dengan bakat yang dimilikinya bisa menjadi pejoget yang tenar. Sepanjang bersifat positif patut kita mengapresiasinya,” ucapnya.

Menurutnya, wajar jika anak-anak meluapkan kegembiraannya dengan berjoget pada acara hiburan HUT PGRI ke-74 tersebut.

“Mereka, anak-anak ini terlihat senang, seolah-olah tidak merasa lelah meskipun telah melakukan jalan santai. Luar biasa,  anak anak sekolah Dasar sudah mampu menunjukkan keberaniannya,” katanya.

Sementara itu, sebelum acara hiburan digelar, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas peserta jalan santai dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional 2019 dan HUT PGRI ke-74.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kawali, Drs H Aan Sunendar, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat tersebut diberi tema ‘Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul’. Kegiatan terselenggara atas kerjasama antara PGRI dengan masyarakat Kecamatan Kawali.

“Selain Jalan Sehat, PGRI Kecamatan Kawali bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Kawali akan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi dengan tablig akbar dan santunan anak yatim,” ungkap Aan. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...