Pesan Bupati ke Pegawai RSUD Ciamis: Meski Lelah, Harus Tetap Ramah Layani Masyarakat

Pegawai RSUD Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada kegiatan survey akreditasi RSUD Ciamis, Rabu (20/11/2019). Foto: Dokumentasi Humas Kabupaten Ciamis.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya berpesan kepada pegawai RSUD Ciamis agar selalu ramah ketika melayani masyarakat yang datang berobat ke rumah sakit.

“Sekalipun dalam kondisi lelah dalam melaksanakan tugas di Rumah Sakit, petugas pelayanan kesehatan harus tetap ramah dan tersenyum dalam menghadapi pasien,” ujar Herdiat saat menghadiri survey verifikasi akreditasi RSUD Ciamis, Rabu (20/11/2019).

Herdiat mengatakan, keramahan petugas pelayan kesehatan di RSUD Ciamis akan menjadi sugesti bagi pasien untuk sembuh.

“Karena dengan pelayanan yang ramah, Insyaallah menjadi sugesti pasien untuk cepat sembuh. Karena itu, fokus pelayanan harus menjadi prioritas yang harus ditingkatkan,” lanjutnya.

Sementara itu, kegiatan survey verifikasi akreditasi bertujuan menilai RSUD Ciamis dari segi sarana prasarana dan juga pelayanan. Salah satu penilaian lainnya adalah proses penanganan pasien di rumah sakit.

Terkait hal itu, Herdiat menegaskan kembali visi misi Ciamis, yaitu untuk meningkatkan pelayanan dan mutu kesehatan terhadap masyarakat.

“Pelayanan dan sarana prasarana harus bagus, hal ini dalam upaya mewujudkan visi Ciamis ke depan, yakni untuk meningkatkan pelayanan dan mutu kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Herdiat kembali berpesan kepada seluruh pegawai RSUD Ciamis agar bersungguh-sungguh untuk melayani masyarakat.

“Sekali lagi, walaupun dalam kondisi yang lelah, namun pelayanan harus tetap ramah dan senyum,” tegasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...