Peugeot 3008 Black Night Limited Dijual di Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya

Peugeot 3008 Black Night Limited
Peugeot 3008 Black Night Limited. Foto: Istimewa

Peugeot 3008 Black Night Limited terlihat dalam ajang Indonesia Automodified (IAM) yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, pada 23 November 2019.

Sesuai dengan namanya, SUV Perancis ini hadir dengan kelir hitam yang elegan. Dengan nuansa warna tersebut, tampilan mobil edisi terbatas dari Astra Peugeot ini tampak gahar dan tegas.

Tampilan dalam balutan hitam premium tersebut membuat para pecinta otomotif langsung terpikat sejak pandangan pertama.

Spesifikasi Peugeot 3008 Black Night Limited

Bagi anda yang juga tertarik untuk memiliki mobil terbaru special edition dari Astra Peugeot, ada baiknya jika anda simak dulu spesifikasinya.

Desain

Desain yang diusung Peugeot 3008 benar-benar berkelas. Konsep desainnya dihiasi dengan grill lebar yang dipadukan bersama sirip chrome.

Tak hanya itu, ada juga sematan logo brand’s Lion yang identik dengan Astra Peugeot. Dengan desain ini, Peugeot 3008 tampak menggoda pecinta otomotif.

Masih bicara soal desain, Peugeot 3008 Black Night Limited juga dibekali dengan lini pencahayaan yang terang dan tajam. Dimana Peugeot 3008 telah didukung foglamp trim yang berkualitas.

Desain lampunya pun tidaklah biasa. Lampunya sudah didukung dengan chrome vertikal sehingga kesan elegan pada Peugeot 3008 semakin kuat.

Beralih ke bagian belakangnya, Peugeot 3008 dilengkapi dengan lampu belakang yang disebut The Lion’s Claw Lights. Lampu ini mengusung tiga baris cluster LED.

Uniknya, cluster LED tersebut berwarna merah sehingga tampak seperti cakaran singa. Dengan mengendarai Peugeot 3008, pastinya anda akan terlihat gagah.

Interior

Sektor interior yang dibawa Peugeot 3008 Black Night Limited juga mengesankan. Mobil ini dilengkapi dengan kabin luas dan bernuansa futuristik. Pengguna dijamin nyaman menempatinya.

Semakin nyaman karena Peugeot 3008 juga didukung fasilitas hiburan yang lengkap. Mulai dari instrumen full LCD hingga sistem infotainment layar sentuh yang berukuran 8 inchi.

Tampilan interior yang elegan ini juga terkesan unik. Hal ini dikarenakan lingkar kemudinya mengusung konsep desain flat botom dan flat top.

Seperti yang kita ketahui, konsep desain lingkar kemudi tersebut biasa ditemukan pada setir mobil Formula 1. Kesan agresif pun juga bisa terlihat berkat hadirnya konsep tersebut.

Selama menempuh perjalanan dengan Peugeot 3008, dijamin anda akan merasa lebih percaya diri. Tentunya akan terasa sayang jika dilewatkan.

Jantung Pacu

Mengulas mobil terbaru akan terasa kurang lengkap jika mengabaikan sektor jantung pacunya. Diketahui bahwa mobil Peugeot 3008 dipersenjatai dengan mesin EP6FDTM Turbo berkapasitas 1.598 cc.

Performanya benar-benar handal karena mesinnya ditunjang dengan teknologi DOHC, VVT, VVL, dan Turbocharger. Selain itu, ada juga sematan silinder sebanyak 4 segaris.

Dengan mesin tersebut, mobil Peugeot 3008 Black Night Limited bisa melaju tenaga besar. Dimana tenaga maksimalnya bisa mencapai 161 hp @ 6.000 rpm.

Tak hanya bertenaga, Peugeot 3008 juga mampu mengeluarkan torsi yang tinggi sampai 240 Nm @ 1.400 rpm. Segala medan jalan pun bisa dilalui dengan mulus menggunakan Peugeot 3008.

Masih seputar jantung pacunya, Peugeot 3008 ditenagai oleh transmisi otomatis yang membawa 6 percepatan (Torque Converter).

Disamping itu, mesin yang diusung Peugeot 3008 ini juga menerapkan layout mesin depan penggerak roda depan yang berkelas.

Perjalanan dengan menggunakan Peugeot 3008 tak hanya terasa aman dan nyaman saja, akan tetapi juga menyenangkan.

Setiap kebutuhan perjalanan bisa ditunjang dengan baik oleh Peugeot 3008. Tak heran jika banyak pecinta otomotif yang menginginkan Peugeot 3008 ini.

Harga Peugeot 3008 Black Night Limited

Peugeot 3008 memang didukung dengan spesifikasi yang mumpuni. Tak heran jika harga yang dibawanya juga terbilang fantastis.

Untuk diketahui, mobil Peugeot 3008 ini bisa didapatkan dengan harga Rp 730 juta per unit. Selain Peugeot 3008 versi Black Night Limited, sebenarnya Astra Peugeot juga merilis New Peugeot 3008 GT Line dengan harga yang sama.

Dengan harga yang sesuai tersebut, mobil Peugeot 3008 sudah tersedia untuk umum dan bisa langsung dipesan di semua outlet Peugeot yang ada di Indonesia.

Jaringan Astra Peugeot itu sendiri bisa anda temukan secara mudah di Jakarta, Tangerang, Solo, dan Surabaya. Segera datangi untuk mendapatkannya.

Dalam pemesanan pun, pihak Astra Peugeot memiliki komitmen bahwa pengguna bisa mendapatkannya tak kurang dari tujuh hari by order.

Dikarenakan dijual secara terbatas, tentu saja akan menjadi keberuntungan dan kebanggaan tersendiri apabila bisa memiliki Peugeot 3008 Black Night Limited. (R10/HR-Online)