Piaggio Medley 2020 Mejeng di EICMA, Skuter Tangguh Dengan Fitur Melimpah

Piaggio Medley 2020
Piaggio Medley 2020. FotoL Istimewa

Piaggio Medley 2020 turut mewarnai acara EICMA 2019. Saat pertama kali terlihat, pecinta otomotif sudah bisa mengetahui bahwa tampilannya lebih fresh daripada pendahulunya.

Tak hanya tampilan desainnya, performa dan bahkan fitur yang dibawanya juga mengalami peningkatan sehingga lebih mampu memanjakan penggunanya.

Langkah yang diambil perusahaan dalam memperbaharui Medley 2020 dinilai tepat. Seperti yang diketahui, model sebelumnya memang kurang populer di pasaran.

Dengan adanya perbaruan, diharapkan Medley 2020 bisa mencuri perhatian pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan.

Spesifikasi Piaggio Medley 2020

Sebagai produk teranyar, motor Medley 2020 tentu saja didukung dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, salah satunya dalam sektor eksteriornya.

Dari tampilan luarnya, anda bisa melihat konsep desain baru yang dihiasi dengan headlight LED penuh. Selain itu, ada juga honeycomb grille yang bentuknya dasi dan lampu sein LED.

Meski sudah terkesan berkelas, namun tampilannya juga didukung dengan LCD instrument cluster digital yang tampak mendampingi setang barunya.

Hal berbeda juga bisa dilihat dari pelek yang diusungnya. Diketahui bahwa Piaggio Medley 2020 ini didukung dengan desain pelek yang beda, namun ukurannya sama, yakni 16 inci di depan dan 14 untuk belakangnya.

Perlu untuk anda ketahui, motor baru ini juga dibalut dengan sasis tubular yang bahannya baja. Walau sifat bahannya sudah kuat, namun sektor ini masih diperkokoh lagi.

Dengan sasis tersebut, motor Medley 2020 tampak lebih rendah sehingga bisa dikendarai penggunanya secara nyaman dan menyenangkan.

Semakin nyaman karena jok yang dibawa Medley 2020 menggunakan bahan yang berkualitas dan mengusung konsep desain baru.

Jok Medley 2020 juga terkesan canggih karena bisa dibuka secara elektrik hanya dengan menekan tombol yang ada di setangnya.

Setelah mengetahui bagaimana tampilan eksteriornya, pastinya anda juga penasaran bagaimana performa yang diberikannya.

Motor Piaggio Medley 2020 ini dipersenjatai dengan dua pilihan mesin baru, yakni 125cc i-get dan 150cc. Tiap mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga yang berbeda-beda.

Untuk mesin 125cc i-get, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 11 kW (14,8 HP) pada 9.000 rpm. Sementara untuk 150cc, tenaganya sebesar 12 kW (16,2 HP) pada 8.750 rpm.

Kemudian untuk torsinya, Medley 2020 125cc i-get mampu memberikan torsi sebesar 12 Nm pada 6.500 rpm, sedangkan Medley 2020 150cc, torsinya 15 Nm pada 6500 rpm.

Dengan dukungan mesin tersebut, Medley 2020 bisa menjadi skuter terkuat dalam segmen medium-high wheel scooter.

Fitur Piaggio Medley 2020

Spesifikasi yang tersemat pada Medley 2020 memang mengesankan, mulai dari sisi luar sampai jeroannya. Semakin menguntungkan penggunanya karena Medley 2020 juga didukung dengan fitur lengkap dan memadai.

Adapun salah satunya yaitu fitur Bluetooth. Sektor konektivitas ini memungkinkan penggunanya untuk bisa menghubungkan skuter dengan smartphone.

Berkat fitur tersebut, pengguna bisa mengatur music dan panggilan telepon. Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan komando suara lewat perintah di setang dan instrumen panelnya.

Apabila smartphone yang digunakan kehabisan daya pun, anda tak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan di bagian bawah setang Piaggio Medley 2020 sudah dilengkapi dengan USB socket yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya baterai gadget.

Selain itu, Medley 2020 juga dibekali dengan Start & Stop System yang dinamakan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).

Dengan fitur tersebut, Medley 2020 bisa mati secara otomatis saat berhenti atau idle selama 5 detik. Ketika gas dipuntir, mesin Medley 2020 akan langsung nyala.

Lebih dari itu, Medley 2020 juga diklaim irit bahan bakar. Hal ini dikarenakan Medley 2020 125 hanya membutuhkan satu liter bahan bakar untuk menempuh 41.5 km, sementara Medley 2020 150 sebesar 41 km/l.

Tak kalah menarik untuk dibahas, Piaggio Medley 2020 juga memiliki daya tampung bagasi yang luas. Bahkan dua helm bisa muat disimpan di dalamnya.

Beralih ke versinya, Medley 2020 akan dihadirkan dalam 2 versi, yakni Medley dan Medley S. Versi Medley dibalut dengan warna Nero Abisso (Abyss Black), Bianca Luna (Moon White), dan Blu Orione (Orion Blue).

Pilihan warna Medley tersebut akan dikombinasikan dengan jok coklat, roda silver grey, dan sentuhan akhir matt bronze yang memukau.

Sementara untuk Medley S, versi ini akan hadir dalam sentuhan akhir hitam sporty. Selain itu, ada juga sematan warna merah dan emas di beberapa bagiannya.

Mengenai biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkannya, hingga kini harga resmi Piaggio Medley 2020 belum terungkap. (R10/HR-Online)

Loading...