Polres Ciamis Simulasi Pengamanan Menjelang Pilkades Serentak di Pangandaran

Simulasi Pengamanan Pilkades
Simulasi Pengamanan Pilkades serentak oleh Polres Ciamis di Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Polres Ciamis menggelar simulasi pengamanan Pilkades di Alun-alun Parigi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 yang berlangsung pada 30 November mendatang di Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, di tahun 2019 ini di Kabupaten Pangandaran terdapat 68 desa yang melaksanakan Pilkades. Karena itu, demi menjaga keamanan dan kenyamanan selama berlangsung, simulasi penanganan dari pihak keamanan sangat perlu, terutama dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

“Dalam simulasi ini diharapkan dari pihak keamanan tahu apa yang seharusnya dilakukan selama Pilkades berlangsung,” kata Bismo, Senin (11/11/2019).

Dalam pengamanan ini, kata Bismo, setidaknya pihak keamanan yang siap mengawal proses Pilkades ini sebanyak 1.800 personil, baik dari Polisi, TNI serta Satpol PP.

“Kita akan waspadai semua titik agar berjalan aman semua, seperti potensi kerawanan semua harus kita respon agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar,” imbuh Bismo.

Adapun untuk potensi kerawanan sosial lainnya seperti perjudian dan miras, sambung Bismo, pihaknya akan meninindak tegas sesuai prosedur.

“Kami akan mengawal proses pilkades dari mulai pungut hitung sampai dengan Pelantikan Kepala Desa,” pungkas AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ciamis, Staff ahli Setda Kabupaten Pangandaran, Unsur PJU Polres Ciamis, Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis, Plt. Kadinsos PMD, Sekertaris Satpol PP, Kabid Sarpras Dishub Pangandaran, Danki Brimob kompi IV Garut, Pasi Intel Kodim 0613/Ciamis, jajaran Kapolsek yang ada di Pangandaran, Anggota Polres Ciamis dari tiap Bagian. (Mad/R6/HR-Online)

Loading...