PUBG Mobile Bakal Punya Karakter Baru Wanita Bernama ‘Sara’

PUBG Mobile bakal merilis karakter baru wanita.
PUBG Mobile bakal merilis karakter baru wanita. Photo : Net/Ist.

PUBG Mobile bakal punya karakter baru wanita. Hal itu terungkap dari postingan treaser video Mr. Ghost Gaming, seorang leaker game ternama. Dalam postingannya itu, Tencent sebagai pengembang berencana menambah karakter baru wanita yang diberi nama Sara.

Dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (06/11/2019), dalam postingan videonya itu, Mr. Ghost Gaming juga mengungkap bahwa Sara dalam game tersebut bakal punya sejumlah kemampuan khusus yang nantinya dapat digunakan. Namun, kemampuannya itu hanya bisa digunakan dalam mode permainan tertentu saja.

Sara Dijuluki “Ahli Kendaraan”

Karakter baru wanita dalam permainan ini dijuluki sebagai “Ahli Kendaraan. Jika dalam mode permainan Sara mengemudikan suatu kendaraan, maka karakter wanita tersebut mampu meminimalisir kerusakan yang terjadi.

Treaser video juga mengungkapkan, pemain bisa lebih efektif gunakan karakter tersebut apabila mampu naik level ke permainan yang lebih tinggi.

Meski karakter Sara bakal tersedia di semua mode permainan, tetapi kemampuan uniknya itu hanya dapat digunakan pada mode EvoGround, bukan dalam mode yang lain.   

Sebelumnya dikabarkan bahwa PUBG Mobile season 10 bakal dimulai tanggal 9 November mendatang. Season 10 itu akan hadir bawa pembaruan PUBG Mobile ke versi 0.15.5.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah Sara sebagai karakter baru wanita pada game PUBG Mobile termasuk dalam pembaruan tersebut atau tidak.

Pasalnya, Tencent Game sendiri belum memberikan konfirmasi apapun terkait PUBG Mobile bakal merilis karakter baru wanita, dan hal itu masih sebatas rumor semata.

Deteksi Kecurangan Pemain Game

PUBG Mobile terus melakukan pencegahan terjadinya kecurangan pemain, salah satunya dengan cara membangun sistem yang mampu mendeteksi kecurangan, yakni berupa software.

Software tersebut bisa mendeteksi piranti lunak yang mencurigakan, termasuk di dalamnya ada modifikasi PUBG Mobile sebagai game yang populer di kalangan pengguna smartphone.  

TCL

Bukan cuma itu, Tencent sebagai pengembang game, akan menindaklanjuti dengan melakukan observasi permainan. Hal itu sebagai cara untuk menemukan pemain game yang berbuat curang supaya bisa menang dalam pertandingan.

Tahapan tersebut juga akan dilakukan tim keamanan dari PUBG Mobile, guna memantau siapa saja pemain dalam game tersebut yang dilaporkan telah melakukan kecurangan.

Dengan begitu, maka semua kejadian yang dialami oleh pemain dalam game tersebut bisa terdeteksi, termasuk adanya peristiwa tak biasa akibat lemotnya jaringan internet si pemain.

Bahkan, jika diperlukan Tencent juga akan memperketat larangan kepada pemain secara real time saat itu juga.

Pihak pengembang sepertinya bakal benar-benar memaksimalkan semua sistem dan teknik yang ada, guna mendeteksi kecurangan-kecurangan dalam bermain game, serta menangkap pemainnya.     

Selain itu, pihak pengembang juga sebelumnya sudah memberlakukan pemblokiran akun pemain hingga 10 tahun, bagi pemain yang terbukti telah melakukan kecurangan saat bermain game. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...