Realme Tempati Posisi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia

Realme Top 4 Smartphone Brand
Realme berhasil meraih Top 4 Smartphone Brand di Indonesia. Foto: Istimewa

Realme berhasil menempati posisi keempat dalam daftar top 5 smartphone brand yang ada di Indonesia. Bahkan, realme merupakan salah satu merk smartphone yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Posisi top 5 smartphone brand tersebut terungkap dari International Data Corporation (IDC), sebuah penyedia jasa penelitian dan konsultasi layanan pasar global untuk teknologi informasi, telekomunikasi, dan konsumen, yang meluncurkan Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019.

Berdasarkan laporan IDC, realme tumbuh sangat cepat dalam pasar smartphone di Indonesia. Hal ini karena realme sering mendapatkan posisi produk terbaik di segmennya.

Bahkan, penjualannya tercatat mampu merebut 2 kali lipat pasar Indonesia atau sekitar 12,6 persen dalam satu kuartal.

IDC Q2-2019 sebelumnya juga mengungkap, realme sukses merebut pasar hingga 6,1 persen. Pada Q1-2019, terungkap bahwa realme mampu mendapatkan 1,4 persen pasar.

Jika dibandingkan, Q3-2019 merek smartphone asal negeri tirai bambu ini naik hingga 900 persen.

Menurut Market Analyst IDC Indonesia, Risky Febrian, realme dalam berkompetisi begitu agresif melalui program marketing serta menawarkan produknya yang selalu mendapatkan posisi terbaik di segmennya.

Karena itu, laporan tersebut sangat pantas menempatkan realme di posisi keempat yang mana perusahaan ini mampu mengapalkan secara massif ke Indonesia dengan produk yang dibanderol mulai USD 100 hingga USD 200.

Sementara itu, Brand Manager realme SEA, Palson Yi, mengatakan, pihaknya sangat bangga produknya itu mampu menempati posisi keempat dalam top smartphone brand di Indonesia.

“Realme dikenalkan pada Oktober 2018 lalu. Kami sangat bangga karena tidak ada smartphone yang bisa meraih posisi ini dengan waktu yang singkat. Kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak,” katanya.

Ia menambahkan, capaian top 5 smartphone brand tersebut tidak terlepas dari perusahaan yang selalu “Dare to Leap” dalam menyediakan Real Product, Real Stock, Real Price serta Real Service di Indonesia. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...