Redmi Note 8T Bawa Fitur NFC, Kapan Tersedia di Indonesia?

Redmi Note 8T bawa fitur NFC menjadi ponsel terbaru dari Xiaomi.
Redmi Note 8T bawa fitur NFC menjadi ponsel terbaru dari Xiaomi. Photo : Net/Ist.

Redmi Note 8T bawa fitur NFC menjadi ponsel terbaru dari Xiaomi, setelah sebelumnya meluncurkan Redmi Note 8 secara global. Kehadiran HP Redmi Note 8T itu terungkap setelah nongkrong di situs penjualan ponsel bernama Giztop.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (07/11/2019), sebagian besar penggemar Xiaomi saat ini tengah menunggu kehadiran Mi Note 10. Tapi ternyata Xiaomi malah mengumumkan ponsel terbaru lainnya.

Dalam beberapa informasi mengenai smartphone terbarunya, Xiaomi mengumumkan bahwa Redmi Note 8T membawa fitur NFC dan teknologi fast charging sebesar 18W.

Xiaomi juga menyebutkan, bahwa pada dasarnya Redmi Note 8T hampir sama dengan pendahulunya, yakni Redmi Note 8, hanya saja ponsel pendahulunya itu tidak dibekali fitur NFC.

Spesifikasi Redmi Note 8T

Smartphone terbaru dari Xiaomi, Redmi Note 8T dibekali layar 6,3 inci, beresolusi FHD+, kamera depan 13 MP dan quad-camera balakang masing-masing 48 MP lensa utamanya, 8 MP (ultrawide), 2 MP (kamera makro) dan 2 MP lensa sensor.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 8T ditenagai chipset Snapdragon 665 yang disandingkan dengan RAM 3GB, 4GB, sampai 125GB, dan memorinya bisa diperluas memekai microSD.

Selain itu, Note 8T dari Xiaomi dibekali baterai berkapasitas besar, yakni 4.000 mAh, berikut teknologi fast charging 18W, dan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie MIUI 10.

Xiaomi menyediakan tiga varian wana, putih, hitam, dan biru. Ditambahkannya fitur NFC, maka Redmi Note 8T dijual mulai harga USD 199 atau setara Rp 2,7 jutaan.

Namun, perangkat tersebut baru akan dipasarkan di India. Hingga saat ini Xiaomi belum memberikan informasi lengkap apakah ponsel terbarunya ini bakal dilepas secara global atau tidak.

Redmi Note 8 Sudah Hadir di Indonesia

Redmi Note 8. Photo : Net/Ist.

Sebelumnya, pada tanggal 17 Oktober kemarin, Xiaomi resmi menjual Redmi Note 8 di pasar Indonesia. Perangkat tersebut hadir dengan membawa kamera utama 48 MP. Seperti halnya Redmi varian Pro, Xiaomi juga membekali Note 8 dengan empat kamera di bagian belakangnya.

Tampilan Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 fadir dengan membawa layar FHD+ seluas 6,3 inci yang sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5, begitu pula di bagian belakang bodinya. Di bagain atas layar ponsel juga terdapat notch atau poni kecil yang di dalamnya terdapat kamera selfie.

Kemudian, bagian dagu Redmi Note 8 didesain sedikit lebar dan ada logo khas Redmi. Sedangkan, di bagian sisi kiri dan kanan, atas dan bawahnya dibalut lis warna perak.

Pada sisi kiri perangkat terdapat slot sebagai tempat sim card serta microSD. Sementara, di sisi kanannya ada tombol power dan volume. Sedangkan, di bagian bawah ponsel, Xiaomi meyediakan tempat untuk konektifitas USB Type-C, speaker, serta Jack Audio 3,5 mm.

Di belakang bodi ponsel, tepatnya di sisi kiri bagian atas, tersemat empat kamera yang tersusun vertikal, sedangkan di tengahnya ada finger print, karena Xiaomi belum menggunakan finger print di dalam layat untuk Redmi Note 8 ini.

Kamera

Xiaomi Redmi Note 8 membawa kamera belakang 48 MP dengan menawarkan sejumlah fitur di dalamnya, seperti video, short video untuk edit video dengan musik, potrait, panorama, mode malam, serta mode pro. Dilengkapi pula filter bawaan. Sedangkan, untuk kamera selfie beresolusi 13 MP.

Performa

Untuk performanya, Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon 665, sehingga saat dipakai bermain gim berat, pengguna tidak akan menemukan lag atau macet ketika bermain.

Baterai

Xiaomi membenamkan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh, sehingga Redmi Note 8 mampu bertahan seharian, meskipun dipakai bermain game berat. Ada dua varian yang ditawarkan, yakni Space Black dan Neptune Blue. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...