Rumah Memprihatinkan, Warga Pangandaran Ini Butuh Bantuan Pemerintah

Warga Butuh Bantuan Pemerintah
Odang (60) saat berada di depan rumahnya. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Satu keluarga yang berada di RT 26 RW 9 Dusun Mekarmulya, Desa Bangunkarya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran butuh bantuan pemerintah. Sebab, kondisi rumahnya cukup memprihatinkan.

Rumah berukuran 5X7 meter dan tidak layak itu dihuni sebanyak 7 orang. Odang (60), pemilik rumah, mengatakan, ia di rumah tersebut tinggal bersama istrinya Ruswi (50) bersama 5 orang anaknya.

Ia mengaku sangat butuh bantuan pemerintah karena kondisi rumahnya yang sudah tidak layak.

“Katanya sih rumah saya sudah diajukan layak mendapatkan bantuan ke desa, cuma sampai saat ini belum juga ada bantuan,” kata Odang, Senin (11/11/2019).

Odang mengaku, untuk memperbaiki rumahnya tersebut dirinya sangat kesulitan. Sebab, ia seorang buruh tani yang penghasilannya tak menentu.

Selain itu, istrinya juga sudah tidak bisa lagi mencari tambahan lantaran sudah 9 tahun mengalami kebutaan.

“Istri saya tak bisa melihat setelah melahirkan anak yang bungsu. Ia mengalami kebutaan permanen sejak 9 tahun lalu,: tambahnya.

Odang menambahkan, meski belum mendapatkan bantuan pemerintah berupa renovasi rumah, namun dirinya sudah menikmati bantuan pemerintah berupa beras dan telur dari program BPNT. (Enceng/Koran HR)

Loading...