Sayembara Desain Jersey Persib Digelar, Rp 10 Juta Menanti Bobotoh Kreatif

Sayembara Desain Jersey Persib
Sayembara Desain Jersey Persib Bandung. Foto: PT PBB.

Sayembara desain jersey Persib Bandung digelar. PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) mencari desain jersey ketiga yang akan dikenakakan tim Maung Bandung di musim kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Terobosan baru ini sengaja digelar dalam rangka peringatan satu dasawarsa PT PBB, terutama sebagai upaya menyambut kompetisi Liga 1 musim depan.

Tak main-main, sayembara desain jersey Persib Bandung ini menyediakan hadiah uang tunai Rp 10 juta untuk pemenang utama. Hadiah lainnya, 10 finalis yang desainnya terpilih bakal mendapatkan tiket terusan selama satu musim beserta jersey satu paket. Jersey yang diterima oleh finalis terpilih berupa jersey Persib untuk home, away, termasuk jersey ketiga (third).

Keuntungan lainnya yang tentunya membanggakan adalah karya desain pemenang utama akan dikenakan oleh para penggawa Pangeran Biru. Hasil karya pemenang akan dijadikan sebagai seragam tempur ketiga Persib dalam kompetisi liga musim 2020 mendatang.

Pemenang akan dipilih melalui voter di portal resmi Persib. Nantinya, para voter ini memiliki kesempatan untuk meraih hadiah menarik yang disediakan PT PBB.

Teddy Tjahjono, Direktur PT PBB mengatakan, hadiah dan finalis terpilih sengaja menonjolkan angka 10 dalam sayembara desain jersey Persib ini.  Hal itu sebagai bagian dari peringatan satu dasawarsa atau 10 tahun kiprah PT PBB sejak 9 September 2009 lalu.

“Kebersamaan  ini sudah terjalin selama sepuluh tahun. Semoga ke depan bisa ditingkatkan dan dipererat lagi melalui penyelanggaraan sayembara ini. Satu Dasawarsa sengaja diambil sebagai tema dari sayembara ini,” kata Teddy dalam press realese yang diterima HR Online, Senin (18/11/2019).

Nantinya seluruh karya yang didaftarkan oleh peserta pada sayembara desain jersey Persib ini akan melewati proses penjurian, termasuk salah satunya pemilihan (votong) di akun media sosial Persib. Selain di Medsos, voting juga akan dilakukan via portal resmi tim kebanggaan warga Jawa Barat ini.

Alasan Voting Sayembara Desain Jersey Persib Dilakukan Dua Kali

Proses voting desain jersey Persib yang dilakukan lewat Media Sosial dan website ini tak lepas dari dikenalnya Persib sebagai tim yang memiliki komunitas digital terbesar di Asia. Tercatat tim sepak bola asal Bandung, Jawa Barat ini memiliki 16 juta pengikut di Media Sosial.

“Intinya sayembara desain jersey Persib ini untuk semua Bobotoh. Bobotoh lah yang mengirim desain dan Bobotoh juga yang nantinya akan memilih desain terbaik. Pemilihan desain jersey terbaik ini dilakukan dalam dua kali proses voting,” lanjut Teddy.

Teddy menambahkan, sayembara ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftar yang ingin mengikutkan karyanya hanya perlu log in di Persib app.

Selanjutnya lengkapi data diri untuk membership. Baru kemudian pendaftar mengunduh template sayembara yang tersedia di laman website tim yang pernah menjuarai liga Indonesia ini.

“Bandung kan memang dikenal sebagai kota kreatif. Ini justru jadi tantangan tersendiri bagi peserta yang berada di luar kota Bandung, terutama untuk adu kreasi di sayembara desain jersey Persib ini,” tambah Teddy.

Nah, untuk bobotoh yang ingin memasukkan karyanya dalam sayembara ini, penerimaan karya desaian jersey ditutup pada 30 November tepat pukul 23:59 WIB. Dilanjutkan dengan proses voting melalui akun resmi Media Sosial Persib pada 8-15 Desember 2019.

Sementara untuk proses voting di laman website akan digelar pada 1-10 Januari 2020. Untuk Anda yang berminat mengikuti sayembara desain jersey Persib bisa langsung cek tata cara, persyaratan dan ketentuan lainnya lewat laman portal Persib Bandung. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...