Sejumlah Pohon Besar Tumbang Halangi Akses Jalan di Padaherang Pangandaran

Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon besar tumbang di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) sore tadi.
Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon besar tumbang di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) sore tadi. Foto : Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang membuat sejumlah pohon besar tumbang di Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (14/11/2019) sore tadi.

Sejumlah pohon besar tumbang tak hanya menimpa rumah warga, tapi juga menghalangi akses jalan desa. Peristiwa tersebut terjadi di wilayah Dusun Angaraksan, Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Kapolsek Padaherang, AKP. Edih Permana, mengatakan, untuk rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang berada di Dusun Angaraksan, Desa Maruyungsari.

“Rumah warga yang rusak itu diantaranya di RT.28, RW.12, yaitu rumah milik Iyah, Tarna, Rahmat, Cicih, dan di RT.27, RW.12 rumah milik Sayun, Ruswandi, dan Maryo,” terangnya, kepada HR Online.

Lebih lanjut Edih mengatakan, saat ini pihak kepolisian, TNI dari Koramil, serta BPBD Pangandaran sedang berusaha membantu warga yang rumahnya tertimpa reruntuhan pohon tumbang. Selain itu, petugas gabungan juga mengevakuasi sejumlah pohon besar yang tumbang menghalangi akses jalan di wilayah desa tersebut.

“Peristiwa yang terjadi di Dusun Angaraksan itu sudah kami laporkan ke Polres Ciamis. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” tandasnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...