Sesuaikan dengan Kulit, Begini Tips Beli Serum Wajah

Begini Tips Beli Serum Wajah

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Memilki wajah cantik dengan kulit yang cerah, halus dan mempesona merupakan sebuah impian setiap wanita. Serum wajah adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan.

Namun, saat memilihnya Anda juga harus bisa menyesuaikan produk dengan kulit wajah, agar tidak akan terjadi kesalahan dalam pemakaian pemakaian produk tersebut. Untuk itu, perhatikan beberapa tips beli serum wajah berikut.

Serum Kulit Normal

Bagi Anda yang memiliki kulit normal, sebaiknya jika memilih produk yang mengandung hyaluronic acid, colagen, dan vitamin C yang dapat memberikan efek lembab pada kulit sehingga kulit wajah Anda terasa kencang dan kenyal.

Kulit yang normal termasuk kulit yang cukup sederhana dalam proses perawatannya karena ia tidak tidak perlu membutuhkan berbagai jenis produk yang banyak dan sulit.

Serum Kulit Berjerawat

Tips beli serum wajah untuk kulit yang berjerawat adalah dengan memilih produk yang mengandung salicylic acid atau asam salisilat yang berfungsi untuk mengecilkan dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan minyak yang berlebihan.

Selain itu, Anda juga harus memilih produk serum wajah yang banyak mengandung tea tree oil yang berfungsi sebagai pengontrol pertumbuhan bakteri pada wajah.

Serum Kulit Kering

Kulit yang kering berarti ia membutuhkan produk yang memilki kadar kelembapan yang tinggi, sehingga dapat menyalurkan nutrisi hingga ke akar kulit.

Oleh karena itu, pilihlah serum wajah untuk kulit kering Anda yang di dalamnya mengandung hyaluronic acid dan ceramide. Kandungan ini berfungsi untuk mengatur cairan pada kulit.

Selain itu, pilihlah juga serum yang mengandung hummctant, antioksidan dan vitamin E.

Serum Kulit Berminyak

Kulit yang berminyak biasanya mudah terserang dan rentang terhadap jerawat. Oleh karena itu, pilihlah produk serum wajah yang memiliki kandungan tea tree yang mampu mengontrol kadar minyak yang berlebih pada wajah.

Selain itu, kandungan ini juga mampu membunuh bakteri yang sedang tumbuh pada kulit wajah. Namun, jika Anda tidak memiliki masalah jerawat bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid saja.

Serum Kulit Kombinasi

Memiliki kulit dengan berbagai macam masalah, alangkah baiknya jika Anda menggunakan dua jenis produk serum wajah berbeda.

Anda perlu memfokuskan penggunakan serum yang memilki kandungan oil pada kulit wajah yang kering dan mampu mengontol minyak berlebih. Anda juga bisa memilih produk yang mengandung hyaluronic acid untuk melembabkan kulit.

Kulit terasa kencang dan awet muda pada usia tua merupakan tujun dari serum. Oleh karena itu, Anda harus bisa merawatnya dengan baik dengan salah satu cara merawatnya menggunakan serum sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan tips beli serum wajah seperti yang telah dijelaskan di atas, agar dapat menghasilkan kulit yang kulit yang halus dan terhindar dari penuaan. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...